Serba serbi

Ini Fitur Keselamatan yang Dimiliki All New Ertiga

Teknologi

20 Mei 2018 13:13 WIB

Mobil Low MPV Suzuki All New Ertiga telah resmi diluncurkan, Sabtu (19/5/2018) di Hartono Mall Solo Baru. (solotrust.com/rum)

SUKOHARJO, solotrust.com- Mobil Low MPV Suzuki All New Ertiga telah resmi diluncurkan pada Sabtu (19/5/2018) di Hartono Mall Solo Baru.

Mobil ini dilengkapi berbagai fitur keselamatan, yang dapat memberikan kenyamanan kepada pengendara dan penumpang.



Fitur-fitur keselamatan pada interior All New Ertiga terdiri dari Dual SRS Airbag di bagian depan, pengait ISOTIX baru dengan bentuk ukuran dan mekanisme sesuai standar lSO child safety seats. Serya Front Seatbelt 3 point ELR with Pretensioners & Force Limiters. Seatbelt mengencang otomatis, menahan laju tubuh saat terjadi hentakan keras. Juga digenapi fitur Smart Entry, Immobilizer, Child Proof Door Lock dan Security Alarm.

All New Ertiga disertai platform HEARTECT untuk meningkatkan faktor keselamatan meski bodi ringan dan irit BBM. Fitur Suzuki Total Effective Control Technology (TECT), berupa keselamatan standar melindungi penumpang bila terjadi benturan. Juga memiliki Side Impact Beam untuk melindungi penumpang jika ada benturan dari sisi samping.

Dengan implementasi HEARTECT, All New Ertiga punya 2 sistem platform suspensi, di bagian depan dan belakang. Suspensi depan McPherson Strut with Coil Spring dan suspensi belakang Torsion Beam With Coil Spring. Suspensi depan mampu meredam guncangan secara signifikan di jalanan rata maupun bergelombang. Suspensi belakang menjaga kestabilan saat berbelok dalam kecepatan tinggi.

All New Ertiga dilengkapi Electronic Stability Programme (ESP), yaitu teknologi yang memadukan pengereman optimal & kestabilan saat melaju di jalan Iicin dan berbelok guna mencegah over steer dan under steer. HiII Hold Control mencegah mobil mundur saat di permukaan miring. Anti-lock Braking System mencegah penguncian roda saat mengerem mendadak di jalanan Iicin. Eletronic Brake Force Distribution membagi besarnya gaya pengereman masing-masing roda sesuai beban & kondisi pada roda.

Produksi All New Ertiga berlangsung di pabrik terbaru Suzuki di Cikarang, Jawa Barat dengan memuat konten lokal sebanyak 84% di setiap unit. Rancangan keseluruhan All New Ertiga merupakan hasil riset Suzuki sejak diluncurkan pada 2012 dan diejawantahkan melalui desain All New Ertiga.(Rum)

(wd)