Ekonomi & Bisnis

Hotel Sahid Jaya Surakarta Sambut Ramadhan 2018 dengan Pesantren Kilat

Ekonomi & Bisnis

20 Mei 2018 14:54 WIB

Suasana buka puasa bersama di Hotel Sahid Jaya Surakarta. (solotrust.com/rum)

SOLO, solotrust.com - Memasuki bulan puasa biasanya perhotelan mengalami low season. Untuk mendongkrak okupansi dan meningkatkan revenue Food & Beverage (F&B), Hotel Sahid Jaya Surakarta (HSJS) menawarkan promo paket Pesantren Kilat.

Public Relation HSJS, Septiarona memaparkan promo Pesantren Kilat tersebut membidik pasar anak-anak hingga remaja. Tahun ini ialah Pesantren kilat ke-3 kalinya, setelah melihat animo tahun lalu bagus. Terlebih pihaknya telah menjalin kerjasama dengan sekolah-sekolah.



"Ini kesempatan emas membekali anak-anak atau kaum muda-mudi dengan ilmu agama dan akhlak mulia. Guna membentengi generasi muda menghadapi arus informasi yang bebas tanpa batas," paparnya pada solotrust.com, Jumat (18/5/2018).

Pesantren Kilat berlangsung 2 hari yang dibagi beberapa periode selama bulan puasa. Dipatok sebesar Rp 180 ribu per- pax. Sudah termasuk fasilitas kamar superior, makan minum (sahur, ta'jil, buka puasa, coffee break), Ustadz, free wifi, free akses ke kolam renang dan pusat kebugaran.

"Sejauh ini sekitar 2 sampai 3 kelompok sudah konfirm untuk mengambil paket. Biasanya bundling room dan f & b naik 30-40 % dari hari biasa, sehingga tidak terlalu banyak turun," ujarnya.

Pihaknya juga menawarkan berbagai promo lain. Seperti paket berbuka puasa bertajuk "Light of Ramadan Package" sebesar Rp 45 ribu per- pax. Ketentuan, minimal pemesanan 5 orang serta beli 10 gratis 1. Tamu hotel bisa menikmati menu khas nusantara lengkap dengan ta'jil.

Untuk paket kamar hotel, tersedia 2 pilihan yang berlaku di periode 14 Mei - 9 Juni 2018. Paket Ramadan I senilai Rp 380 ribu nett termasuk kamar tipe superior, buka puasa atau sahur dan ta'jil untuk 2 orang. Paket Ramadan II seharga Rp 500 ribu nett termasuk kamar superior, buka puasa dan sahur serta ta'jil untuk 2 orang.

Adapun Room Package untuk menyambut Idul Fitri 1439 H, HSJS menawarkan mulai harga Rp 600 ribu. Meliputi kamar tipe superior, makan pagi untuk 2 orang, welcome drink, akses wifi gratis, dan special cookies Lebaran.

"Diluncurkannya paket menginap menyambut masa Lebaran ini untuk mengakomodir para tamu atau pemudik yang berkunjung ke kota Solo," kata Rona.

Menurutnya, yang paling dinanti masyarakat adalah Pasar Ramadan yang digelar di lapangan parkir selatan. Menawarkan aneka jajanan dengan harga terjangkau mulai Rp 5 ribu - Rp 15 ribu.

Selain itu, seperti tahun tahun sebelumnya, HSJS rutin tiap tahun menggelar kegiatan CSR di bulan Ramadan. Sekitar 700 pax berupa bubur kolak dibagikan pada warga Solo yang melintas di depan hotel masjid-masjid di sekitar. Serta mengadakan kegiatan buka bersama dan pemberian santunan pada 50 anak yatim.(Rum)

(wd)