Serba serbi

Sachsenring Tak Lagi Dipakai dalam MotoGP Jerman?

Olahraga

26 Mei 2018 06:31 WIB

MotoGP (crash.net)

SOLO, solotrust.com – Balapan MotoGP Sachsenring menghadapi masa depan tak pasti setelah terbitnya pernyataan yang mengonfirmasi ADAC (pemilik hak atas Grand Prix Sepeda Motor Jerman) telah mengakhiri perjanjiannya dengan pengelola sirkuit tersebut.

Putaran MotoGP Jerman 2018 akan berlangsung sebagaimana direncanakan sebelumnya, yakni di Sachsenring. Namun, ADAC yang memiliki kontrak dengan Dorna hingga 2021 bisa menemukan tempat lain untuk menjadi tuan rumah balapan musim depan.



Sementara itu, manajemen Sachsenring mengatakan mereka akan segera berdiskusi dengan Dorna untuk mencoba dan mempertahankan acara. Seperti diketahui, balapan di Sachsenring merupakan salah satu sering paling dinanti musim ini. Sachsenring telah menggelar GP Jerman sejak 1998, sebelumnya berlangsung di Nurburgring dan Hockenheim.

Dalam sebuah siaran pers disebutkan, atas nama SRM Sachsenring-Rennstrecken-Management GmbH menegaskan kontrak sebagai penyelenggara Motorrad Grand Prix Deutschland telah dibatalkan oleh ADAC Munich dari 2019 di Sachsenring lewat surat tertanggal 24 Mei 2018.

“SRM ingin memperjelas bahwa kami telah memenuhi semua persyaratan yang telah ditetapkan untuk merealisasikan Grand Prix Sepeda Motor oleh Dorna Sports, pemegang hak internasional Kejuaraan Dunia Sepeda Motor, sepanjang waktu dan akan dapat memenuhinya di masa depan,” bunyi siaran pers tersebut, dilansir dari laman crash.net, Jumat (25/05/2018).

Diungkapkan lebih lanjut, apa yang tidak dapat dipenuhi adalah persyaratan tambahan diperlukan dari ADAC Munich yang merupakan bagian dari kontrak antara SRM dan ADAC Munich. Baik manajemen SRM maupun para pemegang saham mereka dan Free State of Saxony ingin menekankan bahwa mereka akan terus bekerja untuk memastikan Grand Prix pada 2019 dan seterusnya dapat dilakukan di Sachsenring.

The Motorcycle Grand Prix Deutschland 2018 tidak terpengaruh oleh penghentian ini dan balapan akan tetap berlangsung di Sachsenring pada 13 hingga 15 Juli mendatang.

(and)

Berita Terkait

Berita Lainnya