Hard News

Dirundung Duka, Menhub Peluk Keluarga Korban KMP Lestari Maju

Hard News

5 Juli 2018 10:48 WIB

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi tengah memeluk salah satu keluarga korban KMP Lestari Maju. (dok/kemenhub)

SULAWESI SELATAN, solotrust.com- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, tenggelamnya KMP Lestari Maju akan dijadikan momentum untuk perbaikan diseluruh sektor moda transportasi khususnya laut. Karena pada dasarnya bagi Menhub ada rule standar yang harus dilakukan.

“Pertama adalah prasarana, kedua tatalaksana dan ketiga adalah sarana itu sendiri. Karenanya harus ada suatu klarifikasi cek and ricek yang akan dilakukan setahun dua kali,” ujarnya.



Budi Karya juga merasakan duka yang mendalam atas kejadian kecelakaan KMP Lestari Maju. Menhub sangat menyesalkan dan merasa prihatin terhadap peristiwa yang tidak diinginkan ini.

“Saya prihatin dan saya berharap ini tidak terulang kembali. Kami meminta semua pihak segera melakukan langkah cepat terkait kecelakaan kapal ini,” kata Menhub.

Menhub yang hadir langsung di lokasi kejadian, Rabu (4/7) berjanji akan mengusut dan mengevaluasi kejadian tersebut. Pihaknya akan segera mengusut dan mengambil tindakan hukum yang berlaku.  

Sambil memeluk suami salah satu korban, Menhub meminta agar bersabar atas musibah yang terjadi. Sementara untuk keluarga korban yang lain, Menhub juga menyampaikan yang sama.

“Kami menyampaikan duka cita yang mendalam. Saya sangat prihatin atas kejadian ini,” ujarnya.

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya