Hard News

Presiden: Peternakan di Indonesia Berkembang Pesat

Hard News

9 Juli 2018 00:33 WIB

iluastrasi.

JAKARTA, solotrust.com- Peternakan di Indonesia sekarang ini berkembang begitu cepat. Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat mengunjungi Indo Livestock 2018 Expo & Forum di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat (6/7/2018).

Kepala Negara mengatakan, kini produk pascasembelih seperti nugget dan sosis juga sudah mulai banyak yang diekspor. Menurutnya, hal ini merupakan sebuah loncatan di industri peternakan.



 “Juga produk pascasembelih. Tadi ada nugget, apa lagi tadi, sosis, yang mulai mereka sudah masuk ke Jepang, akan mulai masuk ke Vietnam, akan masuk ke Malaysia. Saya kira ini sebuah loncatan dari industri peternakan yang kita harapkan nanti mampu memperbaiki neraca perdagangan kita karena banyak saya kira orientasinya ke luar, ekspor.” Ungkap Presiden seperti dilansir dari laman resmi Sekretariat Kabinet RI.

Kegiatan pameran yang dihelat sejak 4 Juli 2018 ini diikuti oleh berbagai pelaku, baik pengusaha, peneliti, pemerhati, produsen, konsumen, dan lembaga pemerintah yang bergerak di sektor peternakan dan perikanan. Peserta pameran juga tidak hanya berasal dari dalam negeri saja, tetapi juga dari luar negeri.

(wd)