Serba serbi

Pecat Conte, Chelsea Datangkan Maurizio Sarri?

Olahraga

14 Juli 2018 16:31 WIB

Maurizio Sarri (Getty Images)

LONDON, solotrust.com – Chelsea akhirnya memberikan pernyataan resmi atas pemecatan Antonio Conte sebagai manajer mereka. Pernyataan itu disampaikan Chelsea secara singkat melalui laman resminya, Jumat (13/7/2018).

“Chelsea Football Club dan Antonio Conte telah berpisah,” tulis Chelsea dalam keterangan resminya.



“Selama waktu Antonio di klub, kami memenangkan gelar liga keenam dan Piala FA kedelapan. Di musim kemenangan, klub menetapkan rekor kemenangan 30 dalam 38 pertandingan Liga Primer, serta rekor klub 13 kemenangan liga berturut-turut. Kami berharap Antonio selalu sukses dalam karir masa depannya,” tulisnya menerangkan prestasi Conte selama menjadi manajer.

Conte sebenarnya memiliki sisa 12 bulan pada kontraknya dan dirinya menginginkan kompensasi secara penuh. Kabarnya pihak pengacara masih melakukan tawar-menawar tentang kompensasi yang harus dibayarkan.

Namun belum 24 jam pernyataan pemecatan tersebut, berada rumor bahwa Chelsea telah menyiapkan suksesor Conte. Mantan Manajer Napoli Maurizio Sarri dikabarkan akan menggantikan Conte di Chelsea.

Media di Inggris menyebut rekan senegara Conte itu akan segera merapat ke Stamford Bridge untuk menyiapkan skuat menjelang kick-off liga.

“Maurizio Sarri, yang meninggalkan Napoli pada akhir musim lalu, diperkirakan akan menggantikan rekan senegaranya di kursi panas di London barat,” tulis Football London.

Jika resmi bergabung dengan The Blues, pelatih asal Italia itu akan menjadi pelatih ke-14 di era Roman Abramovich.  Sarri hanya memiliki sekitar empat tahun pengalamannya di atas lapangan hijau sebagai pelatih di kasta tertinggi kompetisi sepak bola tanpa sebuah penghargaan.

(way)