Entertainment

DPD Partai Perindo Surakarta Daftarkan 25 Bacaleg di Hari Terakhir

Entertainment

18 Juli 2018 09:09 WIB

Ketua DPD Perindo Surakarta, Milia Jatmiati. (solotrust.com/adr)

SOLO, solotrust.com - Hari terakhir masa pendaftaran Bakal Calon Legislatif (bacaleg), Dewan Pimpinan Daerah Partai Perindo Surakarta menyambangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surakarta untuk mendaftarkan 25 orang bacaleg dari 5 Dapil di Kota Solo, pada Selasa (17/7/2018). Jumlah tersebut diisi dengan keterwakilan perempuan sebanyak 44 persen.

"Kita daftarkan 25 bacaleg untuk Pemilu 2019. Kuota perempuan juga terpenuhi hingga 44 persen. Untuk Dapil 1 kita hanya memiliki Bacaleg sebanyak 3 orang, selebihnya merata di 4 Dapil lain," ujar Ketua DPD Perindo Surakarta, Milia Jatmiati, usai pendaftaran Bacaleg di kantor KPU.



Dirinya menargetkan Partai Perindo meraih kursi di setiap dapil, sehingga bisa mengawal jalannya pemerintahan untuk menuju Indonesia yang sejahtera.

"Kita menargetkan bisa menempatkan perwakilan kita di setiap dapil, setidaknya satu kursi. Sehingga bisa bersama-sama mengawal pemerintah," katanya.

Sementara itu, Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan juga mendaftarkan bacaleg pada masa akhir pendaftaran. Hal itu lantaran seleksi pemilihan bacaleg yang sangat ketat. Seperti disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Surakarta, F.X. Hadi Rudyatmo.

"Awalnya ada 211 kader, setelah dilakukan seleksi terpilih sekitar 120 kader. Jumlah itu masih diseleksi lagi menjadi 76. Dan dari 76 itu kami saring lagi hingga akhirnya terpilih 45 bacaleg itu," kata Rudy bersama rombongan dengan saat tiba di Kantor KPU menggunakan sepeda onthel dan mengenakan pakaian lurik.

Adapun Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solo bekerja ekstra keras di hari terakhir pendaftaran bacaleg, Selasa (17/7/2018). Pasalnya, di hari terakhir ada 14 Parpol yang akan menyerahkan berkas pencalonan Bacaleg. (adr)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya