Serba serbi

Kimberly Ryder Masuk Nominasi Wanita Tercantik di Dunia Tahun 2018

Musik & Film

29 Juli 2018 07:08 WIB

Kimberly Ryder masuk nominasi wanita tercantik di dunia versi The Independent Critics 2018 (Dok. Instagram @kimbrlyryder)

SOLO, solotrust.com – Setelah Raisa, Cinta Laura Kiehl dan Chelsea Islan resmi masuk nominasi wanita tercantik di dunia versi Independent Critics, aktris dan model asal Indonesia Kimberly Ryder juga masuk dalam daftar tersebut. Ini adalah kali pertama aktris cantik kelahiran 6 Agustus 1993 ini masuk dalam daftar ini.

Kimberly Rider adalah artis Indonesia keturunan Minang-Makasar-Inggris. Wanita yang akrab disapa Kim ini mulai dikenal publik semenjak kemunculannya dalam sinetron ‘Cahaya’. Kala itu ia memerankan sosok antagonis bernama Eva.



Kimberly Rider dikenal dengan penampilannya yang fashionable. Bahkan, wanita yang pernah muncul dalam sejumlah film seperti ‘Perahu Kertas’ dan ‘Winter In Tokyo’ ini pernah mendapatkan penghargaan dari Insert Award sebagai selebriti muda ter-fashionable pada 2015 silam.

Tahun ini, TC Candler kembali merilis nominasi untuk wanita tercantik dan pria tertampan di dunia. Melalui instagram resminya @tccandler, kritikus film dan penulis profesional yang berasal dari London ini mengunggah nama-nama yang secara resmi diterima untuk masuk dalam daftar 100 wanita tercantik dan 100 pria tertampan.

Dimulai pada 18 Juni lalu, nama-nama yang diterima masih berlanjut untuk di-update hingga saat ini. Di akhir tahun nanti, akan diumumkan peringkat 1 hingga 100 dari nama-nama yang telah masuk nominasi tersebut.

Tahun ini, wanita bernama lengkap Kimberly Alvionnella Ryder ini bersanding dengan wanita-wanita cantik dari negara lain seperti Irene, anggota girlgroup Red Velvet dari Korea Selatan; Jessica Jung yang merupakan penyanyi, model dan desainer keturunan Amerika Serikat dan Korea Selatan serta Ju Jing Yi dari Cina yang merupakan anggota SNH48.

Sekedar informasi, daftar 100 wanita dengan wajah paling cantik sendiri dipublikasikan setiap tahun oleh The Independent Critics sejak tahun 1990. Di tahun-tahun awal kemunculan, kebanyakan wajah yang ada dalam daftar berasal dari bintang-bintang dari Amerika, Inggris dan Australia. Namun seiring berjalannya waktu, daftar ini berkembang seiring dengan populernya model-model kelas internasional, K-POP, Bollywood hingga artis Indonesia. (Lin)

(wd)