Entertainment

Danramil Serengan Koordinir Bantuan untuk Warga Lombok

TNI / Polri

27 Agustus 2018 17:07 WIB

Bantuan untuk korban gempa Lombok.

SOLO, solotrust.com- Berbagai unsur masyarakat, baik pelajar, mahasiswa maupun masyarakat umum, melakukan penggalangan dana di berbagai jalan raya maupun kampung secara spontanitas. Masyarakat memiliki kelincahan dalam bergerak untuk mengumpulkan berbagai bantuan bagi korban bencana alam.

Hal ini terlihat dari gerakan masyarakat  Kecamatan Serengan yang dilaksanakan oleh seluruh Karang taruna, dengan mengumpulkan baju layak pakai, makanan dan obat-obatan obatan dari seluruh masyarakat Kecamatan Serengan.



“Agar aksi tersebut tepat sasaran dan tidak terjadi penyimpangan, maka kita bantu unutk mengkoordinir kegiatan tersebut.” Tutur Danramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Kapten Inf Subardi.

Semnetara itu Ketua Karang Taruna Kecamatan  Reza sekaligus selaku koordinator penggalangan dana Lombok menyatakan, gerakan mereka didasari keprihatinan dan kepedulian atas korban bencana gempa bumi di lombok.

"Spontanitas walaupun tentu kita bicarakan terlebih dahulu untuk aksi ini. Baik dengan pemerintah kecamatan ( Muspika) maupun penggagas aksi." kata Reza.

Aksi para pemuda pemudi Kecamatan Serengan yang telah berjalan selama satu minggu  tersebut patut diapresiasi. Dalam satu  minggu mereka bisa mengumpulkan empat karung Baju layak pakai,  mie instan 1500 dus dan bahan makanan serta obat-obatan.

(wd)