Pend & Budaya

Kokushikan University Jepang Kunjungi UNS Lihat Koleksi Buku di Perpustakaan

Pend & Budaya

10 September 2018 02:11 WIB

Kunjungan perwakilan Kokushikan University Jepang ke Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Jumat (7/9/2018)

SOLO, solotrust.com - Kokushikan University Jepang mengadakan kunjungan ke Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta dalam rangka mempererat ikatan kerja sama antar keduabelah pihak yang telah terjalin sedemikian rupa.

Kunjungan oleh Prof. Otaka Toshio dan Maki Yayu diterima oleh Kepala UPT Perpustakaan UNS, Dr. Muhammad Rohmadi, M.Hum dan Kepala UPT Layanan Internasional UNS, Muhammad Taufiq Al Makmun, MA, beberapa staf Perpustakaan UNS serta dari Pusat Studi Jepang UNS di Ruang Kepala UPT Perpustakaan, Jumat (7/9/2018).



"Kami ingin melihat secara langsung koleksi buku yang telah dihibahkan oleh Kokushikan University kepada Perpustakaan UNS pada bulan Mei 2018 lalu," ujar Otaka Toshio.

Sementara itu, Muhammad Rohmadi menjelaskan bahwa buku yang dihibahkan kepada Perpustakaan UNS telah ditampilkan di lantai 3 perpustakaan.

"Kami sedang mempersiapkan perpustakaan UNS sebagai pusat koleksi khusus, seperti koleksi buku Jawa, koleksi buku Belanda serta Koleksi Naskah kuno yang dimiliki oleh Perpustakaan UNS," terang Rohmadi.

Rohmadi berharap, ke depan kerja sama antara Kokushikan University Jepang dengan Perpustakaan UNS tidak hanya sebatas hibah buku saja, tetapi dikembangkan dalam kegiatan-kegiatan lain seperti penelitian tentang kebudayaan Jepang, atau kegiatan seminar-seminar lainnya. 

"Tentunya kami akan terus menggandeng Pusat Studi Jepang yang ada di UNS agar bersama-sama mengolah dan memanfaatkan koleksi buku jepang yang ada di Perpustakaan UNS,” papar dia. (adr)

(wd)