Serba serbi

Atlet UNS Raih Perak dan Perunggu di Asian Para Games 2018

Olahraga

11 Oktober 2018 19:30 WIB

Ni Made Arianti (tiga dari kanan) bersama Menpora Imam Nahrawi memamerkan medali yang diperoleh (Istimewa)

SOLO, solotrust.com - Dua atlet dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta berhasil meraih dua perak dan satu perunggu di ajang Asian Para Games 2018. Mereka adalah Ni Made Arianti Putri di Cabang Olahraga (Cabor) Atletik dan Sri Sugiyanti di Cabor Balap Sepeda.

"Ada tiga atlet UNS yang tampil di ajang Asian Para Games. Yaitu Ni Made Arianti dari Prodi Pendidikan Luar Biasa FKIP yang meraih dua perak di Cabor Atletik 100 meter dan 400 meter. Sedangkan Sri Sugiyanti meraih Perunggu di Cabor Balap Sepeda. Sedangkan Nanda Mei Sholihah dari Prodi Pendidikan Sosiologi Antropologi FKIP UNS untuk Cabor Atletik terpaksa mengalami cedera, karena jatuh saat latihan," ujar Wakil Dekan 3 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNS, Sapta Kunta Purnama kepada wartawan, Kamis (11/10/2018).



Sementara itu, pelatih atlet Cabang Olahraga Atletik UNS, Kevin Fabiano menambahkan bahwa Ni Made Arianti tampil sangat luar biasa di nomor 100 meter.

Arianti bisa membuktikan saat di final mampu finish di posisi kedua dengan wktu 13.00 detik. Ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi Arianti yang bisa meraih dua medali Perak di level kejuaraan tingkat Asia.

"Di awal saya hanya menargetkan medali perunggu karena mengingat lawan-lawannya sangat ketat, ada China dan rekan se-tim sendiri yang lebih senior yang catatan waktunya lebih bagus dibanding Arianti. Catatan waktunya juga meningkat yang sebelumnya 13.10 detik waktu di kejuaraan world Para Atletik di Beijing open juli 2018 lalu," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor 3 UNS Prof Darsono menuturkan, pencapaian ini merupakan kebanggan bagi bangsa Indonesia dan khususnya UNS.

"Kami akan memberikan penghargaan dan membina agar ke depan lebih baik lagi. Ini prestasi yang gemilang bagi fakultas baru FKOR UNS," kata Darsono.

Sedangkan Arianti mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dan senang atas raihan kerja kerasnya tersebut. "Saya tidak menyangka bisa mendapat dua medali perak apalagi di nomor 400 meter dan ini tidak saya prediksi sebelumnya. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Indonesia atas doanya dan kepada teman-teman di UNS serta untuk Rektor UNS atas apresiasi yang diberikan," kata Arianti. (adr)

(way)