Entertainment

Begini Sinergitas TNI-Polri Saat Bangun Infrastruktur di Sragen

TNI / Polri

24 Oktober 2018 10:44 WIB

Sinergitas antara TNi dan Polri terlihat saat kegiatan TMMD di Kabupaten Sragen.

SRAGEN, solotrust.com- Di lingkup militer sendiri TMMD merupakan sebuah operasi yang di namakan OMSP, yakni operasi militer selain perang yang bertujuan untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan dan meningkatkan pembangunan desa. Hal inilah yang di sekarang sedang di kerjakan di desa Sukorejo, Kecmatan Sambirejo, Sragen. 

Di lokasi tersebut Prajurit TNI dan Polri membaur bersama warga untuk membangun sarana yang di butuhkan, seperti pembuatan embung, pengecoran jalan, pengerjaan RTLH dan membangun sarana olahraga.  



Kades Sukorejo Sukrisno mengaku di desanya baru kali ini menjadi sasaran pembangunan infrastruktur yang ditangani langsung oleh para prajurit TNI dan Polri.

"Saya merasa senang dan bangga karena di dalam sejarah, desa saya baru pertama kali di serbu oleh pak tentara dan pak polisi seperti sekarang ini, ada pak tentara dari AURI solo juga datang. Memang ini merupakan sebuah kehormatan bagi saya, bisa bekerja membangun desa yang saya pimpin ini bersama dengan bapak bapak TNI dan Polri." Ungkapnya, Rabu (24/10/2018).

Memang harus diakui, sinergitas TNI Polri dan masyarakat bukanlah isapan jempol. Bekerja bersama sama dan saling bahu membahu antara tiga pilar ini, membuat Desa Sukorejo akan menjadi desa yang maju di kemudian hari. Melalui program TMMD Reg ke 103 Kodim 0725/ Sragen ini, kolaborasi kerja sama antara TNI Polri dan masyarakat akan meningkatkan soliditas, sehingga menjadi lebih kuat guna membangun Bumi Sukowati.  

(wd)