Entertainment

Peringatan HJK 2018, Ribuan Masyarakat Terpana Saksikan Aksi Prajurit TNI AD

TNI / Polri

16 Desember 2018 21:31 WIB

Aksi para pilot helikopter TNI dalam peringatan Hari Juang Kartika, Sabtu (15/12/2018).

AMBARAWA, solotrust.com- Masyarakat Ungaran, Salatiga, Ambarawa dan sekitarnya antusias menyaksikan gelaran peringatan Hari Juang Kartika (HJK) yang dilaksanakan terpusat di Lapangan Pansar Jenderal Soedirman, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Sabtu (15/12/2018).

Masyarakatpun semakin tumpah ruah di pinggir lapangan ketika parade selesai dan dilanjutkan dengan atraksi yang mempertontonkan profesionalisme prajurit TNI AD. Dimulai dengan demonstrasi fly pass helly TNI AD yang menunjukkan profesionalisme para penerbang (Pilot) dengan pesawat canggih sekelas apache.



Belum selesai mereka terkagum, haru dan bangga, masyarakat dibuat bangga lagi dengan atraksi para penerjun yang meliak-liuk di angkasa bak barisan burung camar.

"Luar biasa, TNI AD memang makin modern dan professional," ungkap warga yang enggan disebutkan namanya.

Bukan hanya sampai disitu, ribuan pasang mata juga dibuat terperanga dengan penampilan bela diri yang dilakukan prajurit. Prakkk.... dengan dasyatnya prajurit terlatih itu mematahkan beton. Belum selesai sampai disitu, dari sisi kanan kiri lapangan masuk para pemeran sosiodrama pertempuran Palagan Ambarawa yang mendasari lahirnya TNI AD.

Usai memimpin upacara, Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman kepada awak media mengungkapkan, atraksi yang yang ditunjukkan para prajurit TNI AD merupakan bentuk profesionalisme prajurit.

Mantan Pangdam IV/Diponegoro tersebut berharap ke depan TNI AD akan menjadi lebih kuat, professional dan modern, seperti apa yang diinginkan masyarakat dan negara untuk memiliki TNI AD yang kuat dan hebat.

(wd)