Serba serbi

"Love Yourself: Tear" BTS Masuk Daftar Album Pop Terbaik 2018 Versi Rolling Stone

Musik & Film

20 Desember 2018 02:06 WIB

BTS dalam salah satu konsep foto album "Love Yourself: Tear" (Dok Big Hit Entertaiment)

SOLO, solotrust.com - Karya musik BTS kembali masuk dalam daftar prestisius tahun ini. Kali ini dari Rolling Stone. Pertengahan Desember ini, majalah musik populer dunia tersebut merilis 20 album pop terbaik 2018 via lamannya.

Dalam daftar tersebut, BTS menjadi satu-satunya artis Korea Selatan yang masuk di sana, dengan album mereka "Love Yourself: Tear". Album dengan lagu utama berjudul "FAKE LOVE" tersebut berada di peringkat ke-13.



Dalam deskripsinya, Rolling Stone menuliskan bahwa BTS menaklukkan teritori baru untuk K-POP tahun ini yakni memuncaki chart di Amerika Serikat. Seperti diketahui bahwa album tersebut berhasil menjadi album pertama K-POP yang memuncaki Billboard 200.

Rolling Stone juga menyoroti bagaimana BTS menunjukan apa yang mereka bisa tanpa melupakan bahasa mereka sendiri. "Love Yourself: Tear" diketahui adalah album yang menggunakan Bahasa Korea. Kendati demikian, album tersebut mampu diterima publik internasional.

Rolling Stone juga melihat bagaimana beragamnya genre dalam "Love Yourself: Tear", dari mulai R&B Ballad di lagu "Singularity" hingga Latin Hip Hop dalam “Airplane Pt. 2.”

Dalam daftar tersebut, BTS dengan "Love Yourself: Tear"-nya bersanding dengan sederet artis lain dengan karyanya seperti Anne-Marie (Speak Your Mind), Alessia Cara (The Pains of Growing), Charlie Puth (Voicenotes), Shawn Mendes, (Shawn Mendes), Troye Sivan (Bloom), Ariana Grande (Sweetener), dan Camila Cabello (Camila). (Lin)

(way)