Selasa , 11 Mei 2021

Map of the Soul: 7 dari BTS Masuk Daftar 50 Album Terbaik 2020 Versi Majalah Rolling Stone, Satu-satunya dari Artis Korsel

6 Desember 2020 08:06 WIB


BTS (Dok. Big Hit Entertainment)

Solotrust.com - BTS menjadi satu-satunya artis Korea Selatan yang albumnya masuk daftar 50 album terbaik tahun 2020 versi Majalah Rolling Stone. Pada 4 Desember waktu setempat, majalah musik asal AS itu mempublikasikan daftar tersebut dan album “Map of the Soul: 7” milik BTS ada di peringkat ke-16.

"Raja pop Korea Selatan tidak mempermudah gaya (atau bahasa) mereka untuk menaklukkan Amerika — mereka hanya memenangkan penonton dengan cara mereka sendiri," tulis Rob Sheffield dari Majalah Rolling Stone.



Ia menggambarkan "Map of the Soul: 7" sebagai album paling kompleks dan pribadi dari BTS. Ia juga memuji grup tersebut karena terus mengejar ambisi kreatif terindah mereka.

Sheffield menambahkan bahwa sesuai dengan judulnya, album ini adalah pengakuan individu yang tulus, seperti dalam lagu 'Interlude: Shadow' yang dibawakan Suga. "Tapi poin tertinggi adalah 'Moon,' lagu cinta Jin kepada penonton, dimana dia mengatakan janji setia di atas gitar yang berdenting," lanjutnya.

Album-album lain yang masuk daftar ini antara lain "Chromatica" dari Lady Gaga, "Rough and Rowdy Ways" dari Bob Dylan, "Future Nostalgia" dari Dua Lipa, dan posisi pertama ditempati "Folklore" dari Taylor Swift. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com