Entertainment

Teror Pembakaran Kendaraan Bermotor, Ini Imbauan Kabid Humas Polda Jateng

TNI / Polri

31 Januari 2019 15:09 WIB

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Agus Triatmaja.

SEMARANG, solotrust.com– Aksiteror pembakaran kendaraan bermotor yang terparkir di jalanan di wilayah Semarang beberapa waktu terakhir membuat Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Jateng Kombes Pol Agus Triatmaja angkat bicara.

Kabid Humas mengimbau kepada seluruh masyarakat Jawa Tengah untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan, namun tetap tenang dalam menyikapi kejadian tersebut. 



“Dengan adanya kejadian pembakaran kendaraan di wilayah Kota Semarang, Kendal dan Kabupaten Semarang beberapa hari terakhir ini, Kami dari Kepolisian terus melaksanakan penyelidikan secara intensif terkait hal tersebut. Oleh sebab itu kami minta kepada masyarakat untuk tetap tenang,” ungkap Kombes Pol Agus Triatmaja, Kamis (31/1/2019) dilansir dari tribratanews Polda Jateng.

Kabid Humas mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Jawa Tengah untuk turut menjaga situasi kamtibmas dengan mengiatkan sistem keamanan lingkungan (Siskamling).

“Informasikan kepada pihak keamanan, baik Bhabinkamtibmas atau Babinsa atau ke Kantor Kepolisian terdekat jika melihat ada orang dengan tingkah yang mencurigakan,” tambah Agus.

Perlu diketahui, telah terjadi pembakaran kendaraan roda 2 dan roda 4 dengan menggunakan kain yang diberi minyak. Di wilayah Kota Semarang terjadi 12 kejadian, di wilayah Kendal 7 kejadian dan di wilayah Kabupaten Semarang 1 kejadian.

(wd)