Serba serbi

Indonesia U-22 Masih Lemah Antisipasi Bola Mati

Olahraga

21 Februari 2019 19:12 WIB

Laga Indonesia vs Malaysia dalam Piala AFF U-22. (Dok PSSI)

SOLO, solotrust.com – Timnas Indonesia U-22 kembali meraih hasil imbang dalam Piala AFF U-22 saat melawan Malaysia. Meski sempat unggul, Indonesia dua kali harus kebobolan melalui servis bola mati lawan.

Dalam laga yang digelar di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Rabu (20/2/2019), Indonesia selalu unggul lebih dulu dari lawan. Dua gol yang dicetak Marinus Wanewa dan Witan Sulaeman mampu disamakan skuat Harimau Malaya melalui sontekan tendangan bebas dan servis sepak pojok.



Pelatih Indonesia U-22 Indra Sjafri mengakui bahwa para pemainnya masih lemah dalam mengantisipasi bola-bola mati.  Kelemahan itu pula yang disebutnya selalu dimanfaatkan Malaysia tiap kali bersua skuat Garuda.

"Bisa unggul dua gol dulu tapi kita tidak bisa antisipasi free kick dan corner setelah open play mereka bentuk. Memang dari dulu Malaysia memanfaatkan peluang itu dari kami," katanya usai laga.

Meski begitu, eks pelatih Bali United tersebut tetap mengapresiasi perjuangan pemain. Menurutnya, secara kualitas permainan Garuda Muda lebih baik ketimbang saat melawan Myanmar di laga perdana.

Dengan hasil ini, Indonesia U-22 baru mengemas dua poin dari dua pertandingan. Pada laga penentuan nanti, Andy Setyo dan kawan-kawan akan menghadapi tuan rumah, Kamboja, Jumat (22/2/2019). Mereka harus meraih kemenangan untuk mengamankan tiket ke semifinal.

(way)