Serba serbi

Indra Sjafri: Marinus Pemain Cerdas, Bisa Kontrol Emosi

Olahraga

25 Februari 2019 06:39 WIB

Pelatih Indonesia U-22 Indra Sjafri dan Marinus saat jumpa pers jelang uji coba melawan Arema. (Dok Instagram)

SOLO, solotrust.com – Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri memuji kualitas pemainnya, Marinus Wanewar. Ia menyebut pemain asal Persipura Jayapura ini sosok yang cerdas.

Marinus tampil mengesankan saat Indonesia mengalahkan tuan rumah Kamboja di babak penyisihan Grup B, Jumat (22/2/2019). Ia memborong dua gol Timnas saat itu.



Sempat diprovokasi pemain lawan, namun Marinus tetap tampil dingin dan tidak terpancing. Ia justru mampu membungkam suporter tuan rumah lewat dua golnya dalam laga itu.

Gol pertama ia cetak pada menit ke-20 usai memaksimalkan umpan silang Witan Sulaeman. Pemain yang kembali menggetarkan jala gawang Kamboja tujuh menit jelang pertandingan selesai.

Selebrasinya usai mencetak gol pun dinilai sebagai pelampiasan atas aksi provokasi yang diterimanya. Pemain yang baru merayakan ulang tahun ke-22 pada 24 Februari kemarin itu sempat ingin membuka baju, kemudian merayakan selebrasi tepat di depan bench pemain Kamboja.

Meski terlihat agak memancing, namun Indra Sjafri justru menyanjung salah satu strikernya ini. Ia yang sudah bersama Marinus selama tujuh minggu mengaku striker asal Persipura Jayapura ini merupakan pemain yang cerdas.

"Jangan dipikir Marinus itu terpancing, dia bisa kontrol emosi. Tolong kawal Marinus dan dukung dia, saya ingin dia jadi penyerang terbaik Indonesia," ujarnya usai laga melawan Vietnam, kemarin.

Marinus menjadi pilihan utama Indra Sjafri di lini depan Garuda Muda. Hal ini juga tidak lepas dari tiddak hadirnya Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani.

Di partai final, skuat asuhan Indra Sjafri akan melawan Thailand yang sukses mengalahkan Kamboja di semifinal. Laga final akan digelar di Stadion Stadium Nasional Olimpiade pada Selasa (26/2/2019).

“Target pertama lolos grup, semua tahu grup B merupakan grup ketat, lalu target kedua kami kemarin lolos ke final, dan terakhir kami ingin bawa pulang Piala AFF U-22 2019," tambah Indra.

(way)

Berita Terkait

Berita Lainnya