Entertainment

Terciduk!! Parkir Sembarangan, Sopir Bus Kena Tegur Polisi

TNI / Polri

31 Maret 2019 17:09 WIB

Petugas Kepolisian tengah menegur pengemudi bus yang parkir sembarangan.

BATANG, solotrust.com –Mewujudkan Ketertibkan lalu lintas dan antisipasi gangguan kejahatan, anggota Polsek Limpung melaksanakan patroli.

Tim patroli siang Polsek Limpung Polres, Batang yang dipimpin Aiptu Ernawan menegur sopir Bus yang parkir sembarangan di depan pasar setempat, Sabtu (30/3/2019) siang.



Aiptu Ernawan mengatakan, rambu lalu lintas di depan pasar sudah jelas bahwa ditempat tersebut, kendaraan roda empat tidak boleh parkir.

“Sengaja saya ingatkan kepada pengemudi bus agar tidak berhenti dan parkir di sepanjang pasar karena rambu-rambunya sudah jelas, apabila parkir dapat mengganggu arus lalu lintas sehingga membuat kemacetan,” kata Aiptu Ernawan dilansir dari Tribratanews Polda Jateng.

Sementara sopir bus menyadari kesalahannya karena melanggar rambu lalu lintas, menerima teguran dari anggota polisi.

“Terima kasih pak, akan saya ingat dan saya tidak akan mengulang lagi melanggar rambu larangan parkir di depan Pasar.” katanya.

Terpisah, Kapolsek Limpung Polres Batang AKP Donni Krestanto menyampaikan untuk menciptakan kondusifitas kamseltibcar lantas pelanggaran sekecil apapun harus diingatkan.

“Kondisi jalan yang ramai harus direkayasa pengaturan lalu lintasnya, masalah parkir sembarangan harus ditegur jangan sampai menimbulkan kemacetan pada simpul jalan,” pungkas Kapolsek.

(wd)