Serba serbi

Menginspirasi, Ini Ungkapan Raisa Usai Menang di AMI 2017

Musik & Film

17 November 2017 11:48 WIB

Raisa & Isyana menangkan 2 piala AMI 2017 melalui kolaborasi “anganku angamu” (dok. Instagram @raisa6690)

JAKARTA, solotrust.com - Mengusung tema #MusikTanpaBatas, malam puncak penghargaan bagi insan musik Indonesia, Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2017 telah selesai digelar kemarin (16/11/2017). Sebanyak 49 kategori ditambah dua penghargaan yakni Lifetime Achievement Award dan Legend Award telah diumumkan.

Dalam ajang tersebut, duo paling hits Raisa Andriana dan Isyana Sarasvati sukses membawa pulang dua piala dari lagu kolaborasi mereka “Anganku Anganmu”.



Melalui lagu tersebut, Raisa dan Isyana berhasil memenangkan kategori Duo/Grup/Kolaborasi Soul/R&B/Urban Terbaik dan juga Karya Produksi Kolaborasi Terbaik. Melalui Instagram pribadinya, Raisa menyampaikan rasa syukur sekaligus menulis caption yang begitu bermakna terkait lagu tersebut.

makna lagu “anganku angamu” adalah daripada lebam karena sikut-sikutan, fokus aja berkarya, karena semua orang punya kebebasan, keleluasaan dan punya ruang sendiri-sendiri untuk berkarya,” tulisnya kemarin (16/11/2017) malam.

Makna lagu “Anganku Anganmu” memang positif. Dari liriknya, Raisa dan Isyana ingin memberikan pengertian kepada para pendengarnya bahwa semua orang punya ruangnya sendiri-sendiri untuk berkarya, sekalipun berada pada bidang yang sama.

Daripada melakukan perdebatan dan saling membenci, yang harus dilakukan adalah fokus saja untuk berkarya menghasilkan karya terbaik. Kita tentu tahu bahwa Raisa dan Isyana adalah sama-sama solois wanita Indonesia dengan karir cemerlang, sehingga keduanya sering diperbandingkan.

Setiap katamu cerminan hatimu, jadikan berarti. Jangan sia-siakan waktumu tuk membenci. Berlari ke arah yang sama bukan masalah. Semua punya ruang, lukislah yang kamu, karena ceritamu milikmu,” begitu salah satu penggalan lirik dalam lagu tersebut.

Tak hanya itu, dalam caption-nya Raisa juga mengatakan ingin “hati” dari lagu tersebut bisa dimaknai oleh para pendengar musik di Indonesia. Bukan hanya menikmati lagunya, namun juga memaknai arti positif dari lirik-liriknya. Tak ketinggalan, dia juga mengucapkan terimakasih kepada para fans mereka, YourRaisa & Isyanation.

Caption di bawah foto Raisa & Isyana yang tengah sama-sama memegang piala AMI tersebut juga langsung banjir komentar warganet. Tak hanya mengucapkan selamat, banyak juga yang memuji caption Raisa. Bahkan, banyak yang mengatakan lagu tersebut sangat menginspirasi.

such a value quote! So much true,” tulis @juintrois.

Makna dari sebuah karya yang luar biasa dan akhirnya mendapat apresiasi dengan sangat baik. Selamat Yaya dan Isyana untuk karya duo yang indah, ditunggu karya karya indah selanjutnya dari kalian berdua, congrats yaa dear @raisa6690 & @isyanasarasvati, suksess terus untuk kalian berdua,” tulis @mahrayani_an.

Congratulasion kak @raisa6690 & @isyanasarasvat buat penghargaannya, doanya semoga kedepannya lagi menjadi inspirasi banyak orang buat lagu2nya, dan lagu "anganku anganmu" keren habis dan menjadi salah satu inspirasi saya. Good luck ya kk buat karirnya bareng ka' isyana berharap nanti bisa buat lagu bareng lagi, hehe," tulis @ifhyaa_.

Selamat buat Raisa & Isyana! Semoga selalu bisa menghasilkan karya yang menginspirasi!

 

(Lin-way)

(Redaksi Solotrust)