Serba serbi

Lunas! Padi Reborn Obati Kangen Penggemar Solo Raya

Musik & Film

4 Mei 2019 20:11 WIB

Padi Reborn.

KARANGANYAR, solotrust.com - Tuntas sudah kerinduan Sobat Padi, sebutan bagi fans Padi Reborn, dengan penampilan memukau band yang telah 10 tahun lebih tak menyambangi Solo Raya. Total 15 lagu hits Padi dibawakan secara apik didukung visual dan tata lampu yang keren. Membuat penonton koor bareng dari awal hingga konser usai.

Penampilan Padi Reborn tersebut merupakan puncak acara malam anugerah Solo Best Brand Index dan Jogja Best Brand Index (SBBI & JBBI) yang diadakan di Concert Hall De Tjolomadoe, Karanganyar, Jumat (3/5/2019). Ribuan penonton tak beranjak dari tempatnya, tampak menikmati suguhan lagu-lagu yang membuat bernostalgia.



Membuka penampilannya, Padi Reborn langsung membawakan 3 lagu sekaligus yang berjudul "Sang Penghibur", "Perjalanan, dan "Sesuatu yang Indah". Memasuki lagu keempat, sang vokalis, Fadly, lebih dulu menyapa para tamu undangan dan penonton.

"Selamat malam sobat Padi, lama banget kita tidak ke sini. Ini pertama kali Sejak kami Reborn, setelah 7 tahun vakum. Ada yang rindu? Ada yang mau dengar lagu-lagu klasik untuk mengenang kembali masa masa lalunya ya? Dan sekarang ijinkan kami mengajak anda semua kembali ke masa lalu yang begitu indah," tuturnya.

Kemudian lagu berjudul "Begitu Indah", "Mahadewi", dan "Ternyata Cinta" dibawakan. Jeda sebentar, giliran gitaris Padi, Piyu yang menyapa para penggemar. Ia mengungkap bahwa ini adalah kesempatan yang telah ditunggu-tunggu karena lebih dari 10 tahun akhirnya Padi kembali ke Solo.

"Kangen po ra? Podo, aku yo kangen. Aku soale tresno karo Solo. Ibuku tinggal di Margoyudan, jadi Solo tidak akan kita lupakan, salah satunya Tengkleng," ujarnya menyebutkan menu kuliner khas Solo.

Piyu melanjutkan, setelah mengalami vakum 7 tahun dimana itu bukan waktu sebentar, di situlah Padi mempelajari hal penting. Bahwa persahabatan dan persaudaraan itu penting di dalam sebuah kelompok atau masyarakat. Setiap orang mempunyai kekurangan dan kelebihan sehingga harus saling mencukupi dan saling menguatkan untuk mewujudkan mimpi yang sempat terputus.

Padi Reborn pun kemudian melanjutkan penampilannya dengan membawakan sederetan lagu hits seperti "Semua tak sama", "Terbakar Cemburu", dan "Tempat Terakhir". Kejutan terjadi di lagu berjudul "Bayangkanlah" dimana masing-masing anggota Padi Reborn unjuk kebolehan main alat musik. Ari dengan solo gitar, Yoyo dengan solo drum, Rindra dengan solo bass, dan jam session.

Lagu selanjutnya yang bertajuk "Harmoni" diawali dengan 1 bait penuh koor oleh penonton. Kejutan selanjutnya terjadi saat Piyu dengan gitar akustik bersama Fadli membawakan sebuah lagu sepanjang masa dari legenda Queen yang berjudul "Love of My Life". Aksi malam itu ditutup dengan single hits "Kasih Tak sampai", "Menanti Sebuah Jawaban" dan "Sobat".

Secara keseluruhan, penampilan Padi Reborn sangat memuaskan seolah mereka tidak pernah vakum. Stamina para anggota grup band Padi konsisten prima dari awal sampai akhir, terutama dari sisi vokal. Padi Reborn sukses membawa para penggemar seolah memasuki mesin waktu, kembali ke masa lalu. (Rum)

(wd)