Entertainment

Padi Reborn dan Efek Rumah Kaca Tampil Memukau di Konser Lokananta Reload

Musik & Film

28 November 2022 12:01 WIB

Penandatanganan nota kesepahaman antara BUMN, Danareksa, PPA dengan musisi lokal Indonesia agar terus berpartisipasi dalam Lokananta Creative Hub. Penandatanganan disaksikan Menteri BUMN Erick Thohir, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, dan musisi keroncong Waljinah. (Foto: Dok. solotrust.com/rizka)

SOLO, solotrust.com - Revitalisasi studio rekaman Lokananta diproyeksikan rampung pada April hingga Mei 2023. Konser bertajuk Lokananta Reload pun dihelat pada Minggu (27/11/2022) menyambut proses revitalisasi.

Sejumlah musisi kenamaan hadir dalam konser, yakni Padi Reborn, Endah Laras dan Woro Mustiko, Nabila Maharani, Efek Rumah Kaca, Cantigi, Teori, dan Rhytm Protect Collective. Para musisi sukses membuat suasana Minggu malam syahdu dengan lantunan-lantunanya.



Rangkaian acara Lokananta Reload digelar Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) yang merupakan anggota holding BUMN Danareksa bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo.

Dalam kesempatan itu, Menteri BUMN Erick Thohir, Wishnu Utama, dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka turut menyaksikan gelaran konser, meski tak sampai selesai.

Menteri Erick dan Gibran Rakabuming sebagai pemateri kegiatan sarasehan yang juga menjadi rangkaian acara Lokananta Reload, bersama musisi keroncong, Waljinah.

Konser ini juga dibarengi dengan penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding) antara BUMN, Danareksa, PPA dengan musisi lokal Indonesia agar terus berpartisipasi dalam Lokananta Creative Hub di era baru Studio Lokananta.

Direktur M Block Entertainment, Hardinansyah Siji, mengemukakan selain konser musik, rangkaian acara Lokananta Reload juga diisi sarasehan dan talkshow melibatkan sejumlah musisi.

"Melalui serangkaian acara Lokananta Reload ini kami ingin mengajak komunitas musisi untuk berbincang, berdiskusi, sekaligus memperkenalkan lebih jauh tentang Studio Lokananta ini," ucap Hardinansyah kepada awak media di sela acara Lokananta Reload.

Acara ini sekaligus menjadi penanda dan sosialisasi kepada masyarakat Studio Lokananta akan segera direaktivasi. Adapun saat ini studio tengah dalam masa revitalisasi.

Usai penandatanganan memorandum of understanding (MoU), Padi Reborn tampil membawakan lagu andalannya, seperti Semua Tak Sama, Kasih Tak Sampai, dan Mahadewi. Kendati gerimis, Fadly cs tetap dapat membius penonton yang rindu dengan penampilan band favoritnya.

Tak ketinggalan, Efek Rumah Kaca turut tampil mengisi acara di Studio Lokananta Solo. Grup musik indie asal Jakarta ini membawakan sederet lagu mereka, di antaranya Seperti Rahim Ibu, Di Udara, Sebelah Mata, Cinta Melulu, Desember, Kau dan Aku Menuju Ruang Hampa, dan Debu-Debu Beterbangan. (riz)

(and_)