Hard News

Waduh... Jebakan Tikus Malah Makan Korban Jiwa

Hard News

10 Mei 2019 13:32 WIB

Ilustrasi.

PATI, solotrust.com-  Jebakan tikus berupa aliran listrik di areal persawahan kembali memakan korban jiwa di Magorejo, Pati, Kamis (9/5/2019). Peristiwa tersebut terjadi  sekira pukul 15.30 WIB di area persawahan Desa Ngawen, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati.

Korban Tewas adalah Warso (52) tahunwarga Desa Jimbaran Rt. 06 Rw. 02, Kecamatan Margorejo, Pati.  



Kejadian tersebut berawal saat korban pergi ke sawah yang berjarak 500 meter dari rumahnya. Ia bermaksud untuk mencoba aliran listrik yang digunakan untuk jebakan tikus, namun justru tersengat.

Salah satu saksi mata Ngatman yang melintas di area tersebut mengetahu korban sudah dalam keadaan tertelungkup, ia kemudian memberitahu warga lain dan melapor ke pihak berwajib.

Babinsa Desa Jimbaran Serka Sunarto dan anggota Bhabinkamtimas beserta beserta dokter Puskesmas yang mendapat laporan tersebut segera mendatangi TKP untuk pengecekan.

"Sudah sering terjadi kecelakaan seperti ini, kami dari Koramil dan Polsek sering memberikan pengertian kepada masyarakat agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi," Ujar serka Sunarto.  

Dari olah perkara awal pada mayat diketemukan luka-luka dibeberapa tempat, luka bakar pada dada sebelah kanan sekitar 15 cm, luka bakar akibat  kabel di paha sebelah kanan sekitar 30cm, luka bakar pada tangan kanan diameter sekitar 5 Cm.

Berdasarkan kesimpulan dokter Puskesmas Margorejo, Sigit Prawoto, korban meninggal dunia karena gagal jantung dan gagal pernapasan akibat tersengat aliran listrik.

(wd)