Hard News

Hati-hati, Remaja Tewas Tersengat Listrik di Kandang, Ini Penyebabnya

Hard News

13 Juni 2018 22:08 WIB

Ilustrasi. (dok/net)

PURBALINGGA, solotrust.com – Seorang remaja bernama Fiki Febriyanto (17), warga Desa Toyareja RT 6 RW 1, Kecamatan Purbalingga. diketahui tewas karena tersebgat aliran listrik di kandang unggas miliknya, Selasa (12/6/2018).

Kapolsek Purbalingga AKP Jaenul Arifin mengatakan, peristiwa yang terjadi pada pukul 18.30 WIB berawal saat korban akan menyalakan lampu di kandang unggas miliknya. Lampu tersebut diketahui tanpa menggunakan saklar, namun hanya diputar di bagian bola lampunya. Saat memutar bola lampu itulah korban diduga tersengat listrik.



Berdasarkan keterangan ibu korban, sebelum kejadian anaknya hendak menyalakan lampu di kandang unggas. Namun beberapa saat kemudian terdengar suara teriakan anaknya.

“Saat dilakukan pengecekan, anaknya ditemukan sudah dalam keadaan terjatuh di dekat dapur yang bersebelahan dengan kandang unggas,” kata kapolsek.

Ibu korban kemudian berteriak meminta tolong tetangga sekitar yang kemudian berdatangan. Korban sempat dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan, namun nyawanya tidak dapat tertolong.

 “Hasil pemeriksaan dokter Rumah Sakit Harapan Ibu Purbalingga, korban mengalami luka akibat sengatan listrik pada tangan sebelah kanan.” Jelas kapolsek.

Usai pemeriksaan, jenazah kemudian diserahkan pihak keluarga untuk dimakamkan.

(wd)