Entertainment

Taeyeon Berikan Donasi 100 Juta Won untuk Anak-Anak dan Remaja dari Keluarga Tidak Mampu

Selebritis

31 Juli 2019 09:25 WIB

Taeyeon (Foto: Instagram Taeyeon @taeyeon_ss)


Solotrust.com - Taeyeon, leader dari girlgroup Girls' Generation baru-baru ini memberikan donasi dalam jumlah besar untuk membantu anak-anak dan remaja dari keluarga tidak mampu.



Dilansir dari SBS Star, Korean Red Cross atau Palang Merah Korea mengungkap bahwa Taeyeon memberikan donasi sebesar 100 juta Won (sekitar Rp1,18 miliar) melalui organisasi itu pada 24 Juli lalu. Taeyeon berharap uang itu bisa membantu anak-anak dan remaja dari keluarga berpenghasilan rendah yang tinggal di Jeollanam-do.

Baca: TaeYeon Akan Comeback Dengan Mini Album Something New

Palang Merah Korea menambahkan bahwa Taeyeon secara khusus meminta yayasan itu untuk menggunakan uang tersebut untuk membeli produk-produk kesehatan wanita seperti pembalut untuk anak-anak dan wanita muda yang tinggal di daerah itu.

Dengan donasi ini, Taeyeon menjadi selebriti pertama yang masuk dalam daftar 'RCHC' (Red Cross Honors Club) atau Klub Kehormatan Palang Merah diantara semua selebriti yang dulu tinggal di Jeollanam-do sebelum debut.

Taeyeon juga berbagi tentang alasan yang mendorongnya untuk memberikan donasi itu. "Yang mendorong saya adalah ibu saya yang memberi tahu saya tentang semua kegiatan yang dilakukan Palang Merah Korea untuk membantu tetangga kami yang sedang mengalami masa sulit," ungkapnya.

"Saya ingin mengirimkan cinta saya kepada gadis-gadis muda yang tengah berjuang yang tinggal di Jeollanam-do," tambahnya.

Taeyeon sendiri belum lama ini merilis lagu berjudul "A Poem Called You" yang menjadi OST drama "Hotel Del Luna" yang dibingangi IU dan Yeo Jin Goo. Lagu itu berhasil memuncaki chart realtime di Korea Selatan seperti Melon, Bugs, Naver, dan Soribada. (Lin)

(wd)