Entertainment

BTS Sabet 4 Penghargaan di Teen Choice Awards 2019

Musik & Film

12 Agustus 2019 22:32 WIB

BTS (Dok. Big Hit Entertainment)


Solotrust.com - BTS berhasil memenangkan 4 penghargaan sekaligus dalam Teen Choice Awards 2019. Acara itu dihelat pada 11 Agustus 2019 di Hermosa Beach, California, Amerika Serikat.



Baca: MV DNA BTS Tembus 800 Juta Kali Tayang di YouTube, Rekor untuk Boygroup K-Pop

Yang pertama, BTS berhasil memenangkan kategori Choice Collaboration dengan lagunya “Boy With Luv” featuring Halsey.

Kolaborasi BTS & Halsey menang dari sejumlah nomine lain yakni Sam Smith & Normani (Dancing With A Stranger), Ed Sheeran & Justin Bieber (I Don’t Care), Lil Nas X feat. Billy Ray Cyrus (Old Town Road [Remix]), Lady Gaga & Bradley Cooper (Shallow), dan Julia Michaels feat. Niall Horan (What A Time).

Yang kedua, BTS menang dalam kategori Choice International Artist. Grup beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook itu menang dari 5 nomine lain yakni BLACKPINK, CNCO, EXO, Little Mix, dan NCT 127.

Yang ketiga, tur mereka “Love Yourself: Speak Yourself” juga menerima penghargaan Choice Summer Tour. Fandom BTS yakni ARMY juga memenangkan penghargaan Choice Fandom.

Selain BTS, BLACKPINK mendapat penghargaan Choice Song: Group dengan hitnya “DDU-DU DDU-DU". Red Velvet, Ellie Goulding & Diplo juga meraih penghargaan Choice Electronic/Dance Song dengan lagu “Close to Me (Red Velvet Remix).” (Lin)

(wd)