Entertainment

Map of the Soul: Persona Raih Sertifikasi Gold dari RIAA

Musik & Film

26 Agustus 2019 23:55 WIB

BTS dalam salah satu foto konsep album "Map of the Soul: Persona" (Dok. Big Hit Entertainment).

Solotrust.com - Album BTS kembali meraih sertifikasi dari Recording Industry Association of America (RIAA). Sebagaimana terlihat di laman resminya, Sabtu (24/8/2019), album itu mendapatkan sertifikasi gold karena telah terjual hingga 500.000 unit di pasar musik terbesar di dunia itu.

Baca: Daftar Lengkap Pemenang Soribada Best K-Music Awards 2019, BTS Raih Predikat Artist of the Year



Dengan ini, “Map of the Soul: Persona” pun menjadi album kedua BTS yang memperoleh sertifikasi RIAA. Sebelumnya BTS mencetak sejarah pada 2018 karena “Love Yourself: Answer" menjadi album pertama dari Korea Selatan yang disertifikasi gold oleh RIAA.

BTS juga menjadi grup K-Pop pertama dalam sejarah yang lagunya disertifikasi gold, yakni "Mic Drop" versi remix pada Februari 2018. Lagu itupun sudah disertifikasi platinum pada November 2018, yang menjadikan BTS menjadi grup K-Pop pertama yang meraih platinum di AS.

Baca: Promise, Lagu Indah dari Jimin BTS Masuk 7 Besar Lagu yang Paling Banyak Distreaming di Soundcloud

Hingga saat ini, BTS telah memiliki 5 lagu dengan sertifikasi gold RIAA yakni "Mic Drop", “DNA”, “FAKE LOVE”, dan “IDOL", dan “Boy With Luv”, yangmana lagu terakhir baru-baru ini juga sudah disertifikasi platinum. (Lin)

(wd)