Minggu , 29 Maret 2020

Raih Mimpi Studi ke LN Lewat UNS Global Challenge

11 Desember 2019 18:01 WIB


UNS Global Challenge Fest 2019 di Grha Soloraya, Sabtu (7/12/2019)

SOLO, solotrust.com - Global Challenge menjadi program unggulan Universitas Sebelas Maret (UNS) untuk menularkan virus positif menggapai mimpi belajar ke luar negeri selagi masih mahasiswa.

Melalui UNS Global Challenge, mahasiswa yang memiliki karya atau prestasi mumpuni berkesempatan studi ke luar negeri. Menyosialisasikan lebih luas program ini, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Layanan Internasional UNS menyelenggarakan UNS Global Challenge Fest. 2019 di Grha Soloraya, Sabtu 7 Desember 2019.



"Global Challenge Fest 2019 ini merupakan penutup rangkaian UNS Global Challenge 2019. Kali ini, Global Challenge Fest mengambil tema Menantang Diri Belajar ke Luar Negeri," kata reviewer UNS Global Challenge sekaligus pembicara, Agus Priyanto

Global Challenge Festmenyedot antusiasme mahasiswa. Tercatat lebih dari 150 mahasiswa datang, baik dari UNS maupun universitas lain. Pada kesempatan itu, Agus memberikan motivasi dan membagikan kiat strategi menembus UNS Global Challenge.

"Tujuan dari kegiatan UNS Global Challenge Fest ini adalah memberi kecakapan teknis dalam berburu program untuk belajar ke luar negeri serta membagi contoh-contoh dokumen yang selama ini menjadi persyaratan dalam pendaftaran program student outbond," beber Agus Priyanto.

Sedangkan pembicara kedua pada Global Challenge Fest 2019 kali ini adalah Maria Isabel Nieves yang merupakan awardee beasiswa fulbright, termasuk enam awardee lainnya. Mereka menceritakan pengalaman dan perjuangan hidup dan belajar di luar negeri selama program berlangsung.

“Program ini sangat memfasilitasi saya dan teman-teman semuanya untuk mengetahui lebih lanjut mengenai bagaimana sih Global Challenge itu dan memotivasi kami untuk melanjutkan mimpi-mimpi kami," ungkap Maria.

Sementara itu, awardee UNS Global Challenge 2019 dari Fakultas Hukum (FH), Aufa, mengungkapkan pengalamannya bertemu banyak orang dari berbagai belahan dunia

“Jadi Awardee UNS Global Challenge sangat luar biasa, ini bagian dari internasionalisasi. Kami bisa bertemu banyak orang dari seluruh dunia,” ungkap dia.

Global Challenge Festkali ini diisi dengan coaching clinic bersama awardee UNS Global Challenge serta hiburan akustik. (adr)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com