Minggu , 29 Maret 2020

Baek Yerin, Penyanyi Korsel Pertama yang Puncaki Chart dengan Lagu Berbahasa Inggris

12 Desember 2019 20:07 WIB


Baek Yerin. (Foto: via Instagram Blue Vinyl @bluevinyl.official).

Solotrust.com - Baek Yerin merilis album pertamanya sejak keluar dari JYP Entertainment September lalu yakni "Every Letter I Sent You" pada 10 Desember 2019. Ini adalah rilis pertama Yerin di bawah label independennya Blue Vinyl.

Ada 18 lagu dalam album ini dan salah satu title tracknya yakni



"Square (2017)” berhasil memuncaki chart-chart musik besar di Korea Selatan seperti Melon, Genie, Bugs dan Soribada. Track lain seperti “Popo” dan “0310" juga menempati peringkat atas.

"Album ini merefleksikan ingatan, dilema, dan proses berpikir yang saya miliki sejak saya berusia sembilan belas hingga dua puluh tiga. Tanpa alamat khusus, saya sudah mengirimkan perasaan saya dalam bentuk lagu. Dan saya sangat senang akhirnya bisa mengirimkannya kepada Anda semua. Album ini adalah cara saya untuk berterima kasih kepada semua orang yang telah mencintai saya dan mendukung perjalanan saya sebagai seorang musisi," tulis Baek Yerin via Instagramnya terkait album itu.

Baek Yerin menulis "Square (2017)" pada tahun 2017. Lagu itu telah populer di kalangan penggemarnya, namun belum didistribusikan dengan baik sampai sekarang. Semua liriknya ditulis dalam bahasa Inggris.

Ini adalah pertama kalinya di Korea Selatan ada lagu yang ditulis dalam lirik Bahasa Inggris yang memuncaki chart musik.

Melihat lagunya berhasil menjadi nomor satu, Yerin mengungkapkan kegembiaraannya. "Saya membutuhkan banyak keberanian untuk mempersiapkan album ganda besar ini. Staf, keluarga dan agensi saya banyak mendukung saya, dan saya sangat menghargai mereka. Saya juga sangat berterima kasih kepada penggemar saya yang telah menunggu saya dan menyaksikan saya meningkat," kata Baek Yeri di Instagramnya.

Baek Yerin adalah penyanyi dan pencipta lagu kelahiran 26 Juni 1997. Ia debut pada 2012 dalam duo 15& bersama Park Jimin di JYP Entertainment.

Baek Yerin debut solo dengan mini album "Frank" pada 30 November 2015. Ia dikenal dengan sejumlah lagu seperti "우주를 건너 (Across the Universe)" dan "Bye Bye My Blue". (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com