Selasa , 31 Maret 2020

10 OST Anime yang Paling Banyak Didownload di Mora 2019

17 Desember 2019 05:02 WIB


Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, anime yang OSTnya paling banyak didownload di Mora sepanjang 2019. (Gambar: Koyoharu Gotouge via viz.com).

Solotrust.com - Mora, salah satu website untuk mendownload musik di Jepang telah mengumumkan lagu-lagu anime apa saja yang paling banyak didownload tahun ini.

Hasilnya, posisi pertama ditempati oleh OST Demon Slayer yakni "Gurenge (Red Lotus)" dari LiSA. Lagu itu September lalu juga sudah disertifikasi platinum.



"Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba" adalah serial anime yang diadaptasi dari manga karya Koyoharu Gotouge. Anime ini berkisah tentang Tanjiro Kamado, seorang anak laki-laki yang menjadi pembunuh iblis setelah seluruh keluarganya dibantai oleh iblis, kecuali adik perempuannya Nezuko, yang juga berubah menjadi iblis. Ia bersumpah untuk menemukan cara menjadikan Nezuko manusia kembali.

Posisi selanjutnya ditempati oleh OST Children of the Sea yang dibawakan oleh Kenshi Yonezu yakni "Umi no Yuurei (Spirit of the Sea)".

"Children of the Sea" adalah film anime dari manga karya Daisuke Igarashi. Berkisah tentang tiga anak yang memahami pesan misterius yang disampaikan lautan, film tersebut menggambarkan konektivitas antara manusia dengan alam yang menakjubkan dan indah.

Sementara di peringkat ketiga ditempati OST Weathering With You dari RADWIMPS yakni "Ai ni Dekiru koto wa Mada Arukai" (Is There Still Anything That Love Can Do?)".

"Weathering With You" adalah film anime karya Makoto Shinkai, yang  dipilih oleh Asosiasi Pembuat Film Jepang untuk menjadi wakil negaranya dalam seleksi kategori “Best International Feature Film” di Academy Awards atau Piala Oscar tahun ini.

Film ini kisahnya dimulai dari siswa kelas 1 SMA bernama Morishima Hodaka yang kabur dari rumahnya di desa ke Tokyo. Tak bisa memperoleh pekerjaan, dia akhirnya menjadi penulis untuk sebuah majalah yang fokus pada hal-hal gaib dan misterius.

Hodaka kemudian bertemu dengan seorang gadis bernama Amano Haruna ketika hujan badai datang. Setelah Haruna mengucapkan sebuah doa pendek, dia mengatakan "aku akan menghentikan hujan" kepada Hodaka dan hujan pun berhenti dan matahari muncul.

OST Weathering With You lain yakni "Grand Escape" dari Toko Miura featuring RADWIMPS serta OST Demon Slayer "from the edge" dari FictionJunctionfeat. LiSA juga masuk 10 besar.

 

Nah inilah, 10 OST anime yang paling banyak didownload di Mora sepanjang 2019:

1. "Gurenge" - LiSA (Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba)

2. "Umi no Yūrei" - Kenshi Yonezu (Children of the Sea)

3. "Ai ni Dekiru koto wa Mada Arukai" - RADWIMPS (Weathering With You)

4. "I beg you" - Aimer (Fate/stay night: Heaven's Feel II. lost butterfly)

5. "Haru no Hi" - Aimyon (Crayon Shin-chan Shinkon Ryokō Hurricane)

6. "Love Dramatic" - Masayuki Suzukift. Rikka Ihara (Kaguya-sama: Love is War)"

7. "Grand Escape" - Tōko Miura featuring RADWIMPS (Weathering With You)

8. "Onegai Muscle" - Ai Fairouz & Kaito Ishikawa (How Heavy Are the Dumbbells You Lift?)

9. "RESISTER" - ASCA (Sword Art Online: Alicization)

10. "from the edge" - FictionJunctionfeat. LiSA (Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba). (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com