Minggu , 5 April 2020

Dinding Kapal Jebol, Batu Bara Tumpah di Muara Berau

18 Desember 2019 10:13 WIB


Batu bara dan satu unit bulldozer terhempas masuk ke dalam laut

Solotrust.com - Rekaman video sebuah kapal tongkang mengangkut batu bara dalam jumlah besar jebol dan tumpah di lautan luas. Video berdurasi sekira 25 detik itu dengan cepat menyebar di media sosial. 

Salah satu akun Instagram yang memposting video kapal tongkang itu adalah Makassar_iinfo. Dalam video terlihat dinding kapal tongkang tak mampu menahan volume batu bara yang diangkut sehingga jebol dan banyak batu bara terhempas masuk ke dalam laut. Bahkan, satu unit bulldozer ikut terseret dan tercebur ke laut.



“Kejadian itu disebut terjadi pada Sabtu (14/12/2019) di Muara Berau, Kabupaten Kutai Kartanegara Kalimantan Timur. Lokasi ini biasanya digunakan sebagai transfer batu bara dari tongkang menuju kapal untuk dibawa keluar Kalimantan Timur,” tulis akun tersebut.

Video yang diunggah akun Instagram Makassar_iinfo telah ditonton lebih dari 306 ribu kali.Kejadian itu pun sangat disayangkan netizen karena kapal kelebihan muatan. Tumpahnya batu bara dapat mencemari lautan sehingga merusak ekosistem di dalamnya. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com