Senin , 30 Maret 2020

10 Film Terpopuler di Google Indonesia Sepanjang 2019

18 Desember 2019 20:12 WIB


Keluarga Cemara. (Sumber gambar: via Instagram @filmkeluargacemara).

Solotrust.com - Google telah merilis topik apa saja yang paling banyak dicari di platformnya sepanjang tahun ini, seperti peristiwa, tokoh, lagu, hingga film.

Daftar itu didasarkan pada istilah penelusuran yang memiliki peningkatan tertinggi pada tahun ini dibandingkan dengan tahun sebelumnya.



Baca: Jack Black Berencana Pensiun dari Film

Untuk Indonesia, dari 10 judul film yang paling banyak dicari di google sepanjang tahun ini, 4 diantaranya adalah film Indonesia yakni "Bumi Manusia", "Gundala", "Perempuan Tanah Jahanam", dan "Keluarga Cemara".

Meski film-film Barat masih begitu diminati, terbukti dengan "Joker" yang menduduki peringkat pertama, namun film-film Tanah Air juga mendapat tempat yang tinggi di publik sendiri.

Tak hanya itu, 4 film Indonesia yang masuk daftar adalah film dengan tema-tema berbeda. "Bumi Manusia" kental dengan unsur sejarah, "Gundala" merupakan kisah jagoan asli Indonsia, "Perempuan Tanah Jahanam" yang bertema horor, dan "Keluarga Cemara" yang bertema keluarga dengan nilai budi pekertinya. Ini menunjukkan bahwa publik Indonesia terbuka pada berbagai macam tema.

Dari jumlah penonton, keempat film tersebut pun meraih angka yang tinggi. Menurut data dari filmindonesia.or.id, semuanya mampu menembus 1 juta penonton, dimana "Perempuan Tanah Jahanam" menjadi yang tertinggi dengan 1.795.068 penonton, disusul "Keluarga Cemara" dengan 1.701.498 penonton, "Gundala" dengan 1.699.433 penonton dan "Bumi Manusia" dengan 1.316.583 penonton.

Baca: Film Soekarno dan Battle of Surabaya Tayang di Indonesian Film Weekend 2019 di Belanda

Inilah 10 film yang paling populer di pencarian Google Indonesia sepanjang 2019:

1. Joker

2. Captain Marvel

3. Shazam!

4. John Wick: Chapter 3 - Parabellum

5. Bumi Manusia

6. Gundala

7. Perempuan Tanah Jahanam

8. Avengers: Endgame

9. Spider-Man: Far From Home

10 Keluarga Cemara. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com