Sabtu , 4 April 2020

Pemerintah Korsel Ubah Regulasi untuk Selebriti dan Trainee Per 2020

24 Desember 2019 23:03 WIB


Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan


Solotrust.com - Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan telah menjelaskan perubahan baru dalam peraturan terkait mereka yang bekerja di industri hiburan, yang mulai berlaku atau akan mulai berlaku pada tahun 2020.



Dilansir dari Newsis via Soompi, Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata pada 11 Desember 2019 mengadakan sesi pengarahan tentang peraturan baru di bidang seni dan budaya.

Sesi pengarahan itu memberi tahu para pejabat di industri tentang sistem untuk mencegah 52 jam kerja dalam seminggu, peraturan baru untuk pembebasan pendaftaran wajib militer, dan lebih banyak peraturan yang diterapkan tahun ini atau akan diterapkan pada tahun 2020.

Selain kontrak eksklusif standar yang sudah ada untuk artis budaya pop seperti penyanyi dan penampil, kementerian juga menetapkan kontrak standar untuk peserta pelatihan (trainee) untuk melindungi hak dan minat mereka.

Peraturan kontrak trainee standar yang diberlakukan pada bulan September memastikan bahwa periode kontrak trainee tidak melebihi tiga tahun, sehingga memudahkan mereka untuk debut atau pindah ke agensi lain.

Selain itu, agensi akan bertanggung jawab untuk semua biaya yang terkait dengan pelatihan dan instruksi peserta pelatihan. Sebagai gantinya, peserta pelatihan harus dengan setia ambil bagian dalam pelatihan yang disediakan oleh agensi dan tidak boleh terlibat dalam perilaku yang dapat bermasalah secara hukum atau sosial.

Saat ini, selebritis pria berusia di atas 25 tahun yang belum melaksanakan tugas wajib militernya harus diberikan "izin perjalanan eksternal" dari kepala Administrasi Tenaga Kerja Militer untuk berpartisipasi dalam kegiatan di luar negeri.

Mulai tahun depan, selebritis dapat melakukan "perjalanan luar negeri jangka pendek" tanpa dokumen yang diperlukan hingga usia 27 tahun, dan setelah itu, mereka harus mengajukan permintaan dan menerima rekomendasi khusus dari kepala Departemen Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata untuk melakukan kegiatan promosi yang "membantu menyebarkan budaya Korea."

Selain itu, Kementerian akan mendorong proposal untuk memperpanjang masa berlaku paspor bagi individu yang diwajibkan untuk memenuhi tugas wajib militernya dan telah menerima rekomendasi khusus dari kepala Kementerian dari satu tahun saat ini hingga tiga tahun.

Seorang pejabat dari Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata menyatakan, “Kami berharap pengarahan ini akan memberikan informasi yang berguna bagi para seniman budaya pop. Kami akan semakin memperkuat komunikasi dengan mereka dan memberikan langkah-langkah dukungan yang beragam dan efektif." (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com