Selasa , 31 Maret 2020

BTS Artis K-Pop dengan Ranking Tertinggi di Chart Akhir Tahun Oricon 2019

25 Desember 2019 06:03 WIB


BTS dalam single album "Lights/Boy With Luv". (Dok. Big Hit Entertainment)


Solotrust.com - Oricon, situs statistik musik terbesar di Jepang telah merilis chart akhir tahun 2019. Sejumlah album dan single K-Pop berhasil masuk daftar, bahkan ada yang mencapai Top 5.



BTS menjadi artis K-Pop yang meraih ranking paling tinggi, yakni peringkat ke-5 untuk album "Map of the Soul: Persona". Album OST BTS World juga masuk Top 100, yakni di posisi ke-72.

Tak hanya itu, dalam kategori single, BTS juga meraih posisi tertinggi dengan “Lights/Boy With Luv” yakni di no.6.

Untuk informasi, “Lights/Boy With Luv” yang rilis pada 3 Juli 2019 disertifikasi sebagai single dengan penjualan 1 juta kopi oleh Recording Industry Association of Japan (RIAJ) atau Asosiasi Industri Rekaman di Jepang. Dengan ini, BTS menjadi artis pria pertama dari luar Jepang yang singlenya mampu terjual hingga 1 juta kopi.

Selain "Lights" yang merupakan lagu Jepang original, single ke-10 BTS ini juga berisi versi Bahasa Jepang dari hit "Boy With Luv" dan "IDOL".

 “Lights” juga dilengkapi dengan MV, yang merupakan MV Jepang pertama BTS sejak 4 tahun lalu, yakni "For You". Rilisnya single itu mengawali tur "Love Yourself: Speak Yourself" di Osaka dan Shizuoka yang sukses dihadiri 210.000 penonton. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com