Rabu , 8 April 2020

Tim Produksi MMA 2019 Ceritakan Behind The Stage Penampilan Epic BTS

27 Desember 2019 08:05 WIB


BTS saat tampil di MMA 2019. (Dok. MMA Melon via Youtube BANGTANTV).

Solotrust.com - Tim produksi dari Melon Music Awards (MMA) 2019 mengungkap cerita dibalik penampilan epic BTS tahun ini. BTS menerima 4 penghargaan tertinggi sekaligus menampilkan pertunjukan memukau.

Dilansir dari SBS News belum lama ini, proses persiapan BTS di MMA 2019 membutuhkan upaya 3 bulan yang solid dan pertemuan yang tak terhitung jumlahnya.



Tim produksi sampai membawa kuil Yunani kuno di atas panggung dan menyiapkan tujuh desain panggung yang berbeda untuk pertunjukan solo. Khusus untuk penampilan solo Jungkook, seorang ahli dipanggil untuk membangun tangki air khusus.

Tahap produksi sendiri membutuhkan 270 anggota staf dan 170 pemain yang bergabung dengan 7 anggota BTS di atas panggung. Selain itu, 30 penata rias tambahan ditambahkan, dengan 218 kostum panggung berbeda disiapkan untuk satu panggung.

Sebuah sumber dari MMA 2019 mengatakan kepada media, "Kami dapat menyelesaikan MMA 2019 dengan sukses, berkat bantuan penuh semangat dari para seniman, anggota staf, serta banyak personil industri musik."

Sumber itu menambahkan, "Kami akan terus melakukan yang terbaik untuk berkontribusi pada pengembangan industri musik domestik."

11 lagu BTS yang disusun ulang (rearrange) dibawakan selama pertunjukan itu, yang membutuhkan waktu lebih dari sebulan untuk bisa menyelesaikannya.

Dimulai dengan solo RM "Intro: Persona", BTS kemudian membawakan "Boy In Luv" dan "Boy With Luv", yang menggambarkan pertumbuhan BTS dalam beberapa tahun ini.

Selanjutnya, BTS membawakan "Mikrokosmos", yang ditandai dengan panggung yang dibuat seperti semesta kecil.

Kemudian para anggota BTS lain menampilkan pertunjukan solo, dengan sejumlah hit mereka selama ini yakni "No More Dream" oleh V, "Danger" oleh Jin, "I Need U" oleh Jimin, "Save Me" oleh Jungkook, "Fire" oleh Suga, "Fake Love" oleh J-Hope, dan terakhir RM datang dengan intro epic "Dionysus". (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com