Selasa , 14 Juli 2020

Film Poupelle of Chimney Town Digarap Studio 4°C

29 Desember 2019 13:28 WIB


"Poupelle of Chimney Town" (Dok. Akihiro Nishino via website Poupelle.com)


Solotrust.com - "Poupelle of Chimney Town", buku cerita bergambar karya komedian Jepang terkenal Akihiro Nishino diangkat ke layar lebar oleh Studio 4°C.



Berdasarkan keterangan di website resmi animasinya, Poupelle.com, film ini akan tayang pada Natal 2020.

Dikutip dari Comic Natalie (25/12), film ini akan menampilkan elemen dan karakter baru yang tidak muncul di buku gambar asli. Nishino mengatakan orang-orang yang telah maupun belum membaca bukunya akan tetap menikmati film ini. Nishino sendiri berperan sebagai kreator original, penulis dan pengawas produksi. Peran sutradara dipegang Yusuke Hirota. Sementara Atsuko Fukushima mendesain karakternya.

Dalam bukunya, "Poupelle of Chimney Town" berkisah tentang bocah lelaki pembersih cerobong bernama Lubicchi dan seorang trashman yang diberi nama Halloween Poupelle oleh Lubicchi. Keduanya bertemu pada malam Halloween di sebuah kota terisolasi, yang dikelilingi oleh tembok yang tingginya 4.000 meter.

Karena kota itu penuh dengan cerobong asap, udaranya pun selalu dipenuhui oleh asap tebal. Sehingga, tidak ada seorang pun di kota itu yang tahu seperti apa langit yang sebenarnya. Mereka tidak tahu tentang langit biru dan bintang-bintang yang bersinar. Pertemuan Lubicchi dan Poupelle tak disangka  menyingkap fakta menakjubkan.

Studio 4°C sendiri telah memperoleh pengakuan internasional untuk citranya yang berkualitas tinggi. Rumah anime yang juga menggarap film "Children of the Sea" dari manga karya Daisuke Igarashi ini pernah memenangkan Grand Prize in Animation Divion pada Japan Media Arts Festival ke-8.

Rumah produksi ini juga menerima Grand Prize pada kategori animasi pada Japan Academy Film Prize Awards pada tahun 2008 melalui "Tekkonkinkreet". (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com