Senin , 30 Maret 2020

Pemkot Solo Alokasikan Dana Khusus Perbaikan Tembok Balekambang

30 Desember 2019 11:15 WIB


Tembok pagar sisi Utara Taman Balekamban gambrol

SOLO, solotrust.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Solo telah mengalokasikan anggaran untuk memperbaiki tembok pagar Taman Balekambang yang roboh beberapa waktu lalu. Rencana perbaikan tembok pagar sisi Utara dilakukan menggunakan dana alokasi khusus (DAK) pemerintah pusat 2020.

Menurut Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kota Solo, Yosca Herman Soedrajad, perbaikan pagar Taman Balekambang sebelumnya memang sudah direncanakan Pemkot Solo.



"Sudah diusulkan dengan dana DAK. DAK pemerintah pusat sendiri turun gelondongan untuk Dinas Pariwisata dan Dinas Kebudayaan. Salah satu peruntukannya adalah revitalisasi Taman Balekambang," urainya, Sabtu (28/12/2019).

Yosca mengakui, sebelumnya perbaikan pagar Taman Balekambang dimasukkan dalam usulan, namun tidak diterima.

"Namun sudah di DAK. Nanti malah dobel kalau dimasukkan dalam APBD 2020. Kami tetap akan konsultasi dengan beberapa pihak agar pagar Balekambang segera dibangun. Harus bisa karena sudah membahayakan," paparnya.

Sementara itu, meskipun pagar sisi Utara ambrol, Taman Balekambang tetap dibuka untuk umum.

"Tetap dibuka untuk masyarakat karena meskipun pagar roboh, tapi tidak mengganggu aktivitas di sekitar lokasi," ujar Kepala UPT Balekambang, Sumeh. (awa)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com