Selasa , 31 Maret 2020

Hajime Isayama Ingin Akhiri Attack on Titan pada 2020

31 Desember 2019 02:04 WIB


Attack on Titan (Credit: Hajime Isayama via Crunchyroll)

Solotrust.com - Manga "Attack on Titan" diharapkan selesai tahun depan. Akun Twitter Bessatsu Shōnen Magazine dari Kodansha pada 27 Desember 2019 memposting gambar yang menampilkan gambar "Attack on Titan" karya Hajime Isayama dengan teks berbunyi "penyelesaian serialisasi".

Kodansha juga menandai gambar itu dengan kata-kata "aspirasi 2020" dan "Pesta Akhir Tahun Majalah", yang mengindikasikan bahwa manga itu diharapkan bisa selesai tahun depan.



Sebelumnya, pada November tahun lalu, progam dokumenter MBS yakni Jōnetsu Tairiku menayangkan sebuah episode tentang proses kreatif Isayama dalam menggambar draft layout kasar untuk panel final manga tersebut.

Dalam tayangan tersebut, Isayama juga mengungkapkan perjuangannya untuk berkompromi dengan kebuntuan dan tekanan untuk menciptakan manga yang populer.

Berdasarkan tayangan tersebut, "Attack on Titan" sekarang memasuki bagian final. Sebelumnya, Isayama pernah mengatakan pada 2014 bahwa ia secara personal ingin mengakhiri manga tersebut sekitar 3 tahun lagi. Editornya yakni Shintarō Kawakubo juga mengatakan bahwa serial tersebut akan berakhir dalam 3-4 tahun lagi.

Isayama mendeskripsikan dalam tayangan tersebut bahwa ia "menahan beban dari keinginan untuk menyesuaikan dengan harapan penggemar namun juga mengerjakan yang bertolak belakang dengan mereka".

Seniman tersebut sering mengatakan tentang lelahnya dia. Isayama mengungkap bahwa dia secara teratur bangun jam 4 sore karena bekerja semalaman untuk memenuhi deadline.

Menggambar name atau draft manga yang masih kasar adalah tugas yang sulit. Isayama sering menatap pekerjaannya tanpa menghasilkan apa-apa selama 1,5 jam sebelum akhirnya mengantuk.

"Seperti inilah setiap hari. Kekhawatiranku tentang tidak bisa membuat name yang bagus membuatku tidak bisa tidur. Kemudian aku lapar, sehingga aku tidak bisa menggambar. Namun jika aku makan, maka aku akan mengantuk dan tetap tidak bisa menggambar," ungkapnya.

Dalam tayangan tersebut, Isayama juga terlihat beberapa kali hanya berbaring di sofa dalam tatapan linglung, seakan mencoba lari dari kenyataan.

Pembuat film dokumenter tersebut mencatat Isayama hanya terlihat tersenyum sekali, yakni ketika ia mengambil jeda sebentar dan itu jarang, yakni untuk bermain Splatoon.

Ketika ditanya apakah ada sesuatu yang ingin dia gambar setelah "Attack on Titan", Isayama dengan ragu mengatakan, "Ya. Namun aku mungkin tidak bisa untuk melakukannya. Itu mungkin lebih seperti aku tidak dapat melakukannya. Aku ingin tau apakah aku bisa melanjutkannya."

Isayama pertama kali meluncurkan "Attack on Titan" tersebut di Bessatsu Shonen Magazine tahun 2009. Kodansha Comics kemudian meluncurkan manga cetaknya dalam Bahasa Inggris dan Crunchyroll juga mempublikasikan manga digitalnya dalam Bahasa Inggris tiap chapter yang baru dirilis di Jepang.

"Attack on Titan” sendiri mengisahkan perjuangan Eren Jaeger yang ingin membasmi seluruh Titan (manusia yang bisa berubah wujud menjadi raksasa) di dunia. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com