Senin , 30 Maret 2020

Red Velvet Girlgroup K-Pop dengan Ranking Tertinggi di Chart Social 50 Billboard

5 Januari 2020 18:04 WIB


Red Velvet dalam salah satu foto konsep album "The ReVe Festival: Finale" (Dok. SM Entertainment)

Solotrust.com - Red Velvet menjadi girlgroup yang menempati ranking tertinggi di chart Social 50 Billboard. Pada chart tertanggal 4 Januari 2020, grup beranggotakan Irene, Wendy, Seulgi, Joy, dan Yeri itu menempati posisi runner-up, satu tingkat di bawah BTS.

Chart Social 50 didasarkan pada data yang dilacak oleh perusahaan analisis musik Next Big Sound. Chart ini memeringkat artis paling populer di Facebook, Twitter, YouTube, Wikipedia dan Tumblr. Metodologi chart ini memadukan penambahan mingguan untuk teman/penggemar/pengikut, jumlah tampilan halaman dari si artis dan juga engagamentnya di media sosial tersebut.



Baca: Red Velvet Akan Lanjutkan Promosi Psycho Tanpa Wendy

Red Velvet kembali dengan album kemas ulang "The Reve Festival: Finale" dengan lagu utama "Psycho" pada 23 Desember 2019. Album itu berhasil memuncaki chart iTunes di 42 negara termasuk Indonesia dan AS.

Dengan berhasil memuncaki chart album iTunes di AS, Red Velvet sekaligus menorehkan rekor sebagai girlgroup K-Pop pertama yang mampu meraih no.1 di chart itu dengan 3 album sekaligus dalam setahun.

Baca: Joy Red Velvet Angkat Bicara Seputar Kecelakaan Panggung Wendy

Di Cina, "Psycho"  berhasil memuncaki chart MV di QQ music, situs musik terbesar di sana. Sementara di Korea Selatan sendiri, "Psycho" juga meraih posisi pertama tangga lagu besar termasuk Melon, Flo, Genie, Bugs, olleh MUSIC, dan soribada. Di Indonesia, MV "Psycho" selama beberapa hari menempati trending pertama di YouTube Indonesia. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com