Rabu , 8 April 2020

Pembangunan Flyover Purwosari, 149 Personel Polri Disiagakan

8 Januari 2020 20:01 WIB


Visualisasi 3D rencana pembangunan flyover Purwosari

SOLO, solotrust.com - Satlantas Polresta Solo akan menyiagakan 149 personelnya selama proses pembangunan flyover Purwosari. Seluruh personel akan dibagi menjadi tiga shift setiap harinya selama pelaksanaan pembangunan flyover.

Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Busroni mengatakan, pada saat pelaksanaan pembangunan nanti pengamanan lalu lintas akan dibagi menjadi lima tahap di mana setiap tahapnya akan berbeda, baik pada pola arus, pembagian arus, dan pengalihan arus.



"Kami sudah memiliki pos-pos tetap. Personel setiap hari sudah beroperasi. Nanti tinggal ke depan akan ditambah personel yang semula satu menjadi dua sampai tiga orang. Jika satu stay (tinggal-red) di pos, nanti yang lain bisa mobile untuk menjaga arus tetap lancar," urainya, Rabu (08/01/2020).

Selain menyiagakan personel, Satlantas Polresta Solo juga akan memaksimalkan pantauan kemacetan melalui traffic management center (TMC).

"Pantauan dari TMC juga tetap. Dimaksimalkan karena TMC juga bisa dipantau lewat android. Jika terjadi kemacetan dengan sendirinya TMC dan aplikasi-aplikasi lain yang dipakai masyarakat akan mengarahkan rute sendiri," kata Kompol Busroni.

Kasatlantas menekankan, selama Januari 2020 ini belum akan dilakukan penutupan penuh di palang Purwosari untuk pembangunan flyover. Hanya saja sejumlah persiapan mulai dilakukan, di antaranya pemangkasan pohon dan sejumlah utilitas.

"Belum akan ada penutupan, tapi nanti tetap akan ada gangguan kecil karena ada persiapan seperti pemangkasan pohon dan utilitas lainnya. Jadi harap maklum kalau pengguna jalan terganggu," pungkasnya. (awa)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com