Selasa , 31 Maret 2020

Fotografer Ini Berhasil Abadikan "Tanduk Iblis" di Qatar

9 Januari 2020 20:01 WIB


Seorang fotografer Elias Chasiotis berhasil memotret pemandangan langka gerhana matahari yang tampak seperti tanduk (Sumber: The Sun)

Solotrust.com - Seorang fotografer Elias Chasiotis berhasil memotret pemandangan langka. Dengan kameranya, secara tidak sengaja ia menangkap sebuah gambar yang kemudian dikenal dengan istilah ‘evil sunrise’. Elias berhasil mengabadikan gambar matahari menyerupai tanduk iblis di sebuah pantai, yakni di Al Wakrah Qatar.

Melansir The Sun, Kamis (09/01/2020), foto Elias itu merupakan hasil jepretan pada Desember 2019. Dirinya telah merencanakan untuk mengambil gambar gerhana matahari pada 26 Desember saat berlibur di Al Wakrah, Qatar.



Elias Chasiotis tahu saat matahari terbit dia punya kesempatan untuk mengabadikan fenomena terbilang langka, yakni gerhana matahari dikombinasikan dengan efek fatamorgana yang terlihat di dekat permukaan laut.


“Saya berharap ada efek optik seperti fatamorgana dan kemudian saya cukup beruntung bisa menangkapnya,” ujarnya.

Elias mengaku sempat merasa khawatir tak bisa mendapatkan gambar gerhana matahari sebagaimana dikehendaki. 

“Tapi ketika matahari mulai naik, itu tampak seperti dua bagian terpisah. Semacam tanduk merah yang menembus laut. Semakin naik, bentuk sabitnya semakin terlihat,” terangnya.


Sang fotografer juga menjelaskan tentang jenis fatamorgana yang tertangkap kameranya itu terjadi ketika sinar cahaya bengkok saat melewati lapisan udara dengan suhu berbeda. Elias mengaku takjub atas gambar yang didapatkannya.

Sebelumnya Elias Chasiotis juga pernah mengambil gambar saat bulan sabit kembali terlihat di balik awan dengan pesawat melintas di depannya. Gambar itu seperti terlihat pesawat berada di antara tanduk iblis yang terbalik. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com