Entertainment

Kim Tae Hee: Mendengarkan Lagu K-Pop Memberi Saya Kekuatan

Musik & Film

9 Januari 2020 23:34 WIB

Kim Tae Hee. (Gambar: Cellcure via Instagram fan @taeheekim80).


Solotrust.com - Aktris Korea Selatan Kim Tae Hee berbagi bagaimana musik K-Pop, terutama lagu-lagu BTS dan Super Junior memberinya kekuatan selama ini.



Hal itu ia ungkapkan saat menjadi salah satu pembaca pemenang dalam acara penghargaan Golden Disc Awards ke-34 hari kedua pada 5 Januari 2020 di Gocheok Sky Dome, Seoul.

Baca: Mabuk Perjalanan, Via Vallen Ambruk Saat Manggung

Sebelum membacakan pemenang untuk Main Prize (Bonsang) kategori album terbaik, istri Rain itu mengungkapkan bagaimana musik dua boygroup itu membantunya.

"Saya memulai debut sebagai aktris pada tahun 2000. Sudah 20 tahun sejak itu. Selama 20 tahun terakhir, ada saat-saat ketika saya merasa sangat lelah dan stres. Apa yang paling membantu saya pada saat itu adalah K-Pop. Mendengarkan K-Pop memberi saya kekuatan untuk terus bergerak maju dan menghibur saya selama masa-masa sulit," kata aktris itu di awal.

Ia melanjutkan, "Saya sebenarnya kembali ke layar drama untuk pertama kalinya dalam lima tahun. Karena sudah begitu lama, saya banyak ragu-ragu ketika harus memilih proyek saya berikutnya, dan berjuang untuk membuat keputusan kapan harus kembali. K-Pop sekali lagi sangat membantu saya pada saat itu. K-Pop memberi saya kepercayaan diri dan keberanian."

Setelah itu, ia mengumumkan pemenang dengan terlebih dahulu mengatakan "Lagu-lagu oleh grup K-pop ini yang paling membantu saya, BTS dan Super Junior". Kedua grup itu meraih penghargaan Bonsang, bersama 8 artis lain yakni NCT Dream, TWICE, SEVENTEEN, Baekhyun EXO, MONSTA X, EXO-SC, GOT7, dan NU’EST.

Kim Tae Hee sendiri telah dikonfirmasi membintangi drama berjudul "Hi, Bye, Mama" dari tvN. (Lin)

(wd)