Selasa , 31 Maret 2020

Harry-Meghan Mundur dari Kerajaan Inggris, Ada Apa?

9 Januari 2020 19:33 WIB


Pangeran Harry dan Meghan Markle (Sumber: BBC News / Getty Images)

Solotrust.com - Anggota senior Keluarga Kerajaan Inggris dikabarkan kecewa dan terluka pada keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk mundur dari perannya saat ini.

Melansir BBC News, Kamis (09/01/2020), Pangeran Harry dan Meghan tidak berkonsultasi dengan Ratu Elizabeth II maupun anggota kerajaan lain sebelum mengemukakan pernyataan itu pada Rabu (08/01/2020) waktu setempat.



Istana Buckingham "kecewa" atas pengumuman Pangeran Harry dan Meghan. Pihak Istana mengatakan ada "masalah rumit" untuk diselesaikan.

Dalam sebuah pernyataan, Harry dan Meghan mengatakan mereka telah mengambil keputusan setelah berbulan-bulan melakukan refleksi dan diskusi internal. Keduanya berencana membagi waktu mereka antara Inggris dan Amerika Utara, sambil terus menghormati tugasnya kepada Ratu, Persemakmuran, dan perlindungan negara.

"Keseimbangan geografis ini akan memungkinkan kami untuk membesarkan putra kami dengan apresiasi atas tradisi kerajaan tempat ia dilahirkan, seraya memberi keluarga kami ruang untuk fokus pada tahap selanjutnya," kata pasangan itu.

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com