Senin , 6 April 2020

Kemdikbud-Netflix Kolaborasi Garap Film

10 Januari 2020 23:03 WIB


Ilustrasi Netflix (Mirror/Alamy)

Solotrust.com - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) melakukan kerjasama dengan Netflix untuk pelatihan penulisan skenario dan berencana menggelar kompetisi film pendek.

Hal itu dilakukan setelah masing-masing perwakilan, yakni Mendikbud Nadiem Makariem, Managing Director Netflix Asia Pacific Kuek Yu-Chuang, Dirjen Kebudayaan Hilmar Farid, dan Sheila Timothy, serta Timo Tjahjanto menggelar pertemuan dan melakukan kesepakatan pada Kamis (09/01/2020) di Kantor Kemedikbud, Jakarta.



“Kami apresiasi Netflix yang memberikan dukungan terhadap pertumbuhan perfilman Indonesia. Kemitraan ini kita lakukan sebagai upaya mendukung dan menginternasionalkan produksi film anak bangsa,” ujar Nadiem Makariem dalam penyataan yang diunggah di akun Instagram Netflix.

Sementara itu, Managing Director Netflix Asia Pacific Kuek Yu-Chuang mengungkapkan pihaknya percaya akan ada banyak cerita hebat dihasilkan dari Indonesia. Melalui inisiatif ini, Netflix ingin berkontribusi pada pertumbuhan komunitas kreatif di Indonesia.

"Netflix juga berharap cerita-cerita tersebut bisa membawa tema-tema unik mengenai Indonesia dan dapat dinikmati masyarakat dunia,” tambahnya.

Adapun kompetisi film pendek akan mempunyai tema tersendiri, yakni tentang asas Pancasila untuk masing-masing film yang nantinya akan mengikuti lomba. Hadiah bagi pemenang kompetisi ini berjumlah 600 ribu dolar. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com