Rabu , 8 April 2020

Wujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Himahi Unisri Berbagi dengan Anak Panti Asuhan

11 Januari 2020 09:55 WIB


Mahasiswa Himahi Unisri saat melakukan kegiatan berbagi di di Panti Asuhan Seribu Pulau, Karanganyar belum lama ini. (dok. Himahi Unisri).


SOLO, solotrust.com – Pengabdian kepada masyarakat adalah salah satu wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi. Seperti halnya yang dilakukan Universitas Slamet Riyadi (Unisri) sebagai salah satu kampus swasta di Solo, belum lama ini Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (Himahi) menyelenggarakan kegiatan sosial di Panti Asuhan Seribu Pulau, Karanganyar.



“Kami mengadakan kegiatan berbagi, tema yang kami angkat adalah Sharing Kindness Making Happiness, ini adalah salah satu bentuk pengabdian kami kepada masyarakat,” ujar mahasiswa semester 3 sekaligus ketua pelaksana kegiatan, Risma Balkis P dalam keterangan tertulis kepada solotrustcom, Jumat (10/1/2020)

Risma menjelaskan, bantuan yang disalurkan berupa sumbangan dana, para mahasiswa juga berbagi kasih melalui kegiatan sharing dan bermain bersama anak-anak di Panti tersebut. Melalui kegiatan ini, pihaknya berharap para mahasiswa dapat memberikan ilmu dan kebahagiaan untuk anak-anak Panti Asuhan Seribu Pulau Karanganyar.

Ia menambahkan, kegiatan seperti ini menjadi agenda rutin Himahi Unisri sebagai wujud komitmen dan kontribusi mahasiswa kepada masyarakat secara nyata.

“Tujuan pelaksanaan ini yakni berbagi kebahagiaan kepada anak-anak, khususnya di Panti Asuhan Seribu Pulau. Kegiatan ini menjadi wujud kepedulian dan empati mahasiswa khususnya prodi Hubungan Internasional kepada masyarakat luas,” pungkas dia. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com