Kamis , 2 April 2020

MV DNA BTS Tembus 900 Juta Kali Tayang, Rekor untuk Boygroup K-Pop

12 Januari 2020 15:59 WIB


MV "DNA" BTS tembus 900 juta kali penayangan di YouTube (Dok. Big Hit Entertainment).

Solotrust.com - MV BTS "DNA" tembus 900 juta kali penayangan di YouTube pada Jumat (11/1/2020) pagi. Ini adalah untuk pertama kalinya ada boygroup K-Pop yang meraih angka tersebut.

MV dari lagu utama album "Love Yourself: Her" itu rilis pada September 2017. Lagu itu juga berhasil tembus chart HOT 100 Billboard selama 4 minggu berturut-turut. Pada Februari 2018, lagu itu disertifikasi gold oleh Recording Industry Association of America (RIAA) atau Asosiasi Industri Rekaman Amerika.



Selain "DNA", BTS memiliki beberapa MV lain yang juga sudah meraih lebih dari 600 juta kali tayang, yakni "Fire", "Mic Drop", "FAKE LOVE", dan "Boy With Luv" featuring Halsey.

BTS sendiri akan kembali dengan album baru "Map of the Soul: 7" pada 21 Februari 2020. Comeback trailer bertajuk "Interlude: Shadow" yang dibawakan Suga sudah diunggah pada 10 Januari 2020, menggambarkan bagaimana BTS bergulat dengan shadow/bayang-bayang sebagai efek dari popularitas mereka.

BTS akan kembali mengeksplor teori Carl Gustav Jung tentang peta jiwa manusia. Setelah April tahun lalu mengangkat aspek Persona lewat "Map of the Soul: Persona", kini mereka mengangkat aspek Shadow dan Ego. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com