Ekonomi & Bisnis

Wings Air Siap Terbangi Langsung Bandung-Palembang

Ekonomi & Bisnis

13 Januari 2020 19:03 WIB

Wings Air pesawat ATR 72-600 (Dok. Istimewa/Lutfi Affandi)

BANDUNG, solotrust.com – Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group siap membuka rute baru yang dilayani secara langsung (non-stop) dan berjadwal dari Bandung ke Palembang mulai 20 Januari 2020.

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan Wings Air menawarkan jadwal keberangkatan terbaik. Pesawat bernomor IW-1748 berangkat pukul 13.20 WIB (Waktu Indonesia Barat, GMT+ 07) dari Bandar Udara Inernasional Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat (BDO) dan dijadwalkan tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatera Selatan (PLM) pada 15.05 WIB.



"Adapun untuk layanan kembali masih di hari yang sama, Wings Air akan lepas landas dari Palembang pukul 15.30 WIB menggunakan nomor IW-1749 dan memiliki jadwal kedatangan di Bandung pada 17.15 WIB. Dengan demikian akan menempatkan Wings Air sebagai satu-satunya maskapai yang melayani langsung dari Bandung ke Palembang pergi pulang (PP)," tambahnya dalam siaran pers yang diterima solotrust.com, Senin (13/01/2020).

Wings Air mengoperasikan pesawat jenis baling-baling (propeller) ATR 72-500 atau 600, berkapasitas 72 kursi kelas ekonomi bertata letak 2-2.

Danang Mandala Prihantoro berharap kehadiran rute baru Bandung-Palembang-Bandung diharapkan dapat mengakomodasi kebutuhan perjalanan udara domestik, seiring tren permintaan jasa penerbangan di kedua kota. Palembang adalah tujuan baru Wings Air di Pulau Sumatra dari Bandung setelah kesuksesan ekspansi sebelumnya, yakni ke Jambi, Bengkulu, Tanjung Karang (Lampung), Pangkalpinang, dan Tanjung Pandan.

"Wings Air menilai bahwa jaringan ini meningkatkan layanan sebagai penghubung (feeder). Rute baru Wings Air yang diterbangi secara langsung point to point bisa memperkuat layanan yang sudah berjalan (existing)di Bandung dan Palembang. Upaya ini juga mendukung pemerataan kawasan ekonomi baru, peningkatan potensi pariwisata dan akan membantu peningkatan sektor bisnis lainnya di Papua," jabar dia. 

Wings Air optimistis akan menghadirkan konektivitas menguntungkan travelers karena dilayani tanpa henti, efektif, mempersingkat waktu, memperpendek jarak serta menawarkan kemudahan koneksi.

(redaksi)