Sabtu , 28 Maret 2020

Jeff Benjamin: ATEEZ Miliki Pesan Kuat dan Reaksi dari Barat yang Sangat Kuat

16 Januari 2020 07:06 WIB


ATEEZ. (Dok. KQ Entertainment).


Solotrust.com - ATEEZ, boygroup dari KQ Entertainment menjadi salah satu grup yang dipilih Jeff Benjamin sebagai grup yang menjanjikan di tahun ini. Jeff sendiri adalah jurnalis musik asal New York yang aktif menulis berita tentang K-Pop sejak tahun 2013 seperti di Billboard. CNN bahkan menyebut Jeff Benjamin sebagai "orang yang sempurna untuk berbicara tentang K-Pop".



"Saya menonton Ateez. Mereka memiliki pesan yang kuat dan reaksi Barat yang sangat kuat," katanya saat bertemu dengan wartawan di sela-sela Forum Komunikasi Budaya tahunan yang diselenggarakan oleh Corea Image Communication Institute, dikutip dari Yonhap (14/1/2020). Selain ATEEZ, Jeff juga menyebutkan grup lain yakni Stray Kids, (G)I-dle and ITZY.

"Band ini (ATEEZ) kurang dikenal di Korea Selatan, tetapi akhirnya reaksi domestik akan menyusul reaksi yang kuat dari Barat," demikian perkiraan Jeff untuk grup beranggotakan Hongjoong, Seonghwa, Yunho, Yeosang, San, Mingi, Wooyoung, dan Jongho itu.

Dalam survei yang dilakukan Korea Creative Content Agency (KOCCA) untuk mengetahui siapa grup K-Pop terfavorit di AS tahun lalu, ATEEZ pun mendapatkan peringkat kedua, berada di bawah BTS. ATEEZ unggul dari 8 grup lain yang menempati peringkat 3 hingga 10 yakni EXO, NCT, Monsta X, SEVENTEEN, BLACKPINK, TWICE, GOT7, dan LOONA.

ATEEZ sendiri akan segera menggelar tur bertajuk "The Fellowship: Map The Treasure" di 15 kota mulai bulan depan, yang dimulai di Seoul pada 8-9 Februari, sebelum melaju ke 14 kota lain di benua Amerika dan Eropa seperti London, Paris, Berlin, Chicago dan Los Angeles.

Grup yang dikenal dengan lagu seperti "Treasure", "Hala Hala (Hearts Awakened, Live Alive), "Say My Name" dan "Wonderland" ini sebelumnya pernah menggelar tur di AS, Eropa dan Australia bertajuk "The Expedition Tour" pada Maret dan April tahun lalu.

Dalam karirnya, grup yang debut pada 2 November 2018 dengan "Treasure EP.1: All to Zero" ini telah meraih berbagai penghargaan seperti Best Korean Act di MTV EMA Awards 2019, Worldwide Fans' Choice di Mnet Asian Music Awards 2019, dan Next Generation Award di Golden Disc Awards 2019. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com