Sabtu , 4 April 2020

Ancang-ancang, PAN Jajaki Tiga Nama untuk Pilwalkot Solo 2020

17 Januari 2020 19:40 WIB


Logo PAN.


SOLO, solotrust.com - Partai Amanat Nasional (PAN) memunculkan tiga nama yang dinilai berintegritas untuk diajukan menjadi Calon Wali Kota dalam Pilwalkot Solo 2020. Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPD PAN Surakarta Muhammad Al Amin.



“Pertama ada Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jawa Tengah Umar Hasyim, anggota DPR RI 2014-2019 Muhammad Hatta, dan akademisi Universitas Muhammadiyah Surakarta Muhammad Da’I,” kata Muhammad Al Amin kepada wartawan, Jumat (17/1/2020)

Ia menjelaskan, ketiga nama yang berasal dari internal partai tersebut kini masih dalam tahap penjajakan, mereka dianggap memiliki modal sosial yang mumpuni di masyarakat. Kendati demikian, PAN tidak menutup kemungkinan untuk menjajaki nama lain di internal partai.

 “Ini masih penjajakan,” katanya.

Al Amin tak menampik, bila persaingan di Solo, seperti pasangan bakal calon asal PDIP Achmad Purnomo – Teguh Prakosa (Puguh) akan sulit ditaklukkan jika tidak diimbangi kerja keras dari calon partai lain. Bahkan, internal partai disebutkannya ingin mengusung Purnomo.

“Di internal kami juga sempat ada suara yang ingin mengusung Pak Pur. Ya itu wajar, karena Pak Purnomo bukan orang asing di tubuh PAN,” jelas Amin.

Sebagai upaya, PAN menjalin komunikasi dengan partai lain di DPRD untuk menyatukan visi misi dalam Pilwalkot 2020. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebelumnya memunculkan nama-nama seperti Anggota DPRD Surakarta Abdul Ghofar Ismail dan Anggota DPR RI Abdul Haris Almasyhari namun belum ada feedback dari partai lain. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com