Minggu , 29 Maret 2020

Viral di Medsos, Polisi Telusuri Kerajaan Sunda Empire di Bandung

18 Januari 2020 22:03 WIB


Screenshot video Sunda Empire-Earth Empire (Sumber: Instagram)

BANDUNG, solotrust.com - Polda Jabar menyelidiki keberadaan kelompok Sunda Empire-Earth Empire yang berdiri di Bandung, Jawa Barat. Kerajaan itu sempat viral di dunia maya setelah diunggah akun Facebook Renny Khairani Miller.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Saptono Erlangga, mengatakan ramainya rumor tentang kelompok Sunda Empire-Earth Empire di media sosial menjadi perhatian bagi Polda Jabar.



“Jadi atensi kami. Saat ini jajaran Ditreskrimun Polda Jabar mendalami dan melakukan penyelidikan,” tegasnya, Jumat (17/01/2020), dilansir dari Portal Berita Resmi Polri, TribrataNews.

Kabid Humas Polda Jabar mengatakan, kegiatan kelompok ini sudah ada sejak setahun lalu. Hal itu berdasarkan sejumlah bukti video dan foto yang tersebar di media sosial.

“Kami sudah terima informasi ini, postingan video di YouTube sudah setahun lalu, baru munculnya sekarang,” terang perwira menengah Polda Jabar.

Terkait gerakan kelompok ini, mantan Kabid Humas Polda Kepri mengaku belum bisa menjelaskannya secara detail karena masih dalam tahap penyelidikan.

“Sedang didalami. Setelah dilakukan pemeriksaan, baru diketahui. Masih didalami menunggu hasilnya,” tutur Kombes Pol. Saptono Erlangga.

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com